oleh

Satpol PP Pemkab Tangerang Sidak Tempat Usaha Terkait Izin Usaha

Kabartoday, Kab Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang sidak dan melakukan pendataan tempat hiburan pijat refleksi, Spa, Massage dan karaoke di Kelurahan Bencongan pasar modern, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Rabu (5/2/2020).

Dari hasil pendataan dibeberapa tempat yang berada di Kelurahan Bencongan para pelaku tempat hiburan banyak belum melengkapi administrasi badan usahannya tersebut. Hal itu disampaikan langsung oleh Kabid Penegakan Peraturan Daerah dan Hukum Sumartono saat melakukan penyidakan.

“Ada yang sesuai dan ada yang tidak, ini yang kita kejar dalam arti para pelaku usaha yang menyangkut hiburan harus benar-benar patuh dan taat pada peraturan yang sudah ditetapkan jadi suatu usaha itu harus memiliki sebuah TDUP yang mengacu kepada karyawan ini kan mengacu kepada terapis dan harus memiliki sertifikasi dan sekali lagi itu yang kita kejar, “ucap Sumartono.

BACA JUGA:  LIRA Berharap Tak Ada Kerusuhan Selama Proses Persidangan Gugatan Pilpres di MK

Ia juga menjelaskan peraturan undang-undang nomor 10 Tahun 2009 tentang pariwisata pasal 52 dan 53, Sumartono menambahkan para pelaku usaha tempat hiburan wajib melengkapi dokumen administrasinya.

“Pendataan dan pengawasan hal-hal yang tertentu dalam arti adalah hiburan. Kami pun mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya spa, massage, panti urut, karaoke dan apabila ada yang menyimpang dari peraturan daerah kita juga masuk melakun pendataan. “Sumartono.

BACA JUGA:  Pameran Pendidikan dan kebudayaan Sidoarjo Education and Culture Expo 2019

Usai melakukan penyidakan pendataan untuk pemilik, Spa, Massage, dan Karaoke yang terdapatan belum melengkapi prosedur dokumen administrasinya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang memberikan surat pemanggilan guna melakukan pendataan lebih lanjut.[]MI

Komentar