oleh

Saya TNI Lebih Dari TNI ‘Kata Prabowo

Kabartoday,Jakarta,- Debat Pilpres keempat yang diselenggarakan di hotel Shangrila, Jakarta. Prabowo Subianto calon presiden no. 02 mengatakan bahwa anggaran pertahanan negara kita sangat kecil, yaitu hanya 10% dari angggaran APBN, beda dengan negara tetangga. “Prabowo mencontohkan seperti negara Singapura, dengan angggaran perawatan/pertahanan sebesar 30%. Dengan angggaran yang kecil, Hal tidak baik untuk ketahanan negara kita, “ujar Prabowo didalam debat, yang diselenggarakan di hotel Shangrila Jakarta, Sabtu (30//3/2019).

BACA JUGA:  Indonesia Muda Targetkan Sablon Gratis Serentak se-Indonesia

Prabawo Subianto mengaku dirinya lebih berjiwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari banyak TNI. Pernyataan itu ia sampaikan untuk membantah pernyataan capres nomor urut 01 Joko Widodo sebelumnya yang mengaku melihat Prabowo seperti sosok tidak percaya pada institusi TNI karena mengkritik rendahnya anggaran pertahanan Indonesia.

“Prabowo katakan bahwa dirinya telah mempertaruhkan nyawa di TNI, Bukannya tidak percaya, saya TNI pak. Saya pertaruhkan nyawa di TNI, saya lebih TNI dari banyak TNI,” kata Prabowo.

BACA JUGA:  Festival Milenial Road Safety di Monas Gelaran Polda Metro Jaya

Sebelum melontarkan pernyataan itu, Prabowo mengatakan bahwa diplomasi harus didukung dengan kekuatan. Menurutnya, diplomat hanya akan tersenyum kepada Indonesia bila tidak didukung dengan kekuatan.

“Kalau negara tidak kuat, dia senyum dengan kita, memang tugasnya diplomat, diplomat dibayar untuk jadi orang baik. Tapi dia tidak segan, dia hitung kekuatan kita,” katanya.

BACA JUGA:  Aspeparindo Mendapat Dukungan Dinas Perhubungan Kota Gresik

Kemudian, Prabowo menyinggung jumlah alutsista yang dimiliki hingga kemampuannya. Prabowo berkata, bila diplomasi hanya dihiasi dengan senyum Indonesia tidak akan bisa berbuat apa-apa.

“Diplomasi kalau hanya senyum-senyum, nice guy, ya gitu-gitu saja. Kalau armada asing masuk, apa yang bisa kita buat?” ujar Prabowo. (Anna)

Komentar