oleh

SBP Gaungkan Proklamasi Revolusi Konstitusi 

Kabartoday, Jakarta – Aktivis Sri Bintang Pamungkas bersama para tokoh lainnya telah menggaungkan Proklamasi Revolusi Konstitusi di tugu Proklamator Jakarta pada hari Jum’at (5/7/2019).

Isi proklamasi tersebut Tentang Kembali Kepada Berlakunya Undang-Undang Dasar 1945.

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa:

Kami Bagian Dari Rakyat Indonesia dengan ini menyatakan dengan khidmat:

Bahwa Pemilihan Umum 2019 yang baru lalu ternyata sekali lagi gagal dalam menghasilkan Kepemimpinan Negara dan Rakyat sebagaimana diharapkan dan dinanti-nantikan oleh seluruh Rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Bahwa Krisis Kepemimpinan ini sudah mulai melanda Indonesia sejak lama, dalam berbagai Pemilihan Umum, sesudah Kemerdekaan 1945.

BACA JUGA:  Suara.com Publish FPI dan Pemprov DKI Restui Nasi Campur Babi, Rumah Makan Emanuel Tebet Minta Maaf

Bahwa Bangsa Indonesia menghadapi pula situasi nasional sehubungan dengan dominasi dan hegemoni Bangsa Asing dalam berbagai bidang kehidupan Rakyat, sosial, ekonomi, budaya, hukum, hak-hak asasi, politik, keamanan dan pertahanan, yang selama bertahun-tahun mengakibatkan gagalnya Pemerintahan Negara mewujudkan Cita-cita Kemerdekaan.

Bahwa perimbangan kekuatan baru di Dunia dari para super powers, antara lain, munculnya Program OBOR (One Belt One Road) Republik Rakyat Cina, sebagai upaya invasi dan expansi kekuasaan, telah tidak disikapi sebagai ancaman nyata terhadap Kedaulatan Republik Indonesia. Pada saat yang sama harus diakui pula, bahwa Kekuatan Keamanan dan Pertahanan Indonesia sedang berada pada titik terendah.

BACA JUGA:  Lutfi Nasution Tegaskan KPU dan Bawaslu Segera Tindak Pelanggar Pemilu

Bahwa perihal yang demikian itu disebabkan oleh dijalankannya kebijakan Pemerintahan Negara yang menyimpang dari Konstitusi Undang-Undang Dasar 18 Agustus 1945.

Dan bahwa selanjutnya yang demikian itu akan menimbulkan situasi Ketatanegaraan yang sangat membahayakan bagi keselamatan dan kedaulatan Rakyat, Bangsa dan Negara, serta akan terus memperburuk hubungan internasional, dan menghalangi pembangunan nasional untuk mencapai masyarakat adil dan makmur bagi seluruh Rakyat Indonesia, yang abadi, lahir dan batin, serta sejajar dan terhormat di antara Bangsa-bangsa di Dunia.

Maka atas dasar-dasar tersebut diatas, Kami Bagian Dari Rakyat Indonesia menyatakan Berlakunya Kembali Undang-Undang Dasar 1945 yang disahkan pada 18 Agustus 1945 bagi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh Tumpah Darah Indonesia, terhitung mulai ditetapkannya pada hari ini.

BACA JUGA:  Paus Vatikan Kunjungi Maroko, Ini Pesan Lengkap Paus Fransiskus ke Rakyat Maroko

Bahwa Piagam Jakarta 22 Juni 1945 adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Undang-Undang Dasar 1945 tersebut.

Menyerukan kepada seluruh Rakyat Indonesia untuk segera mewujudkan terlaksananya pemberlakuan Undang-Undang Dasar 1945 ini dengan segala akibatnya.

Untuk itu, kami mendesak perlunya Pemerintahan Transisi, termasuk membentuk Pemerintahan Transisi Republik Indonesia sesuai dengan Cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Ditetapkan di Jakarta, Pada tanggal 5 Juli 2019. Atas Nama Seluruh Rakyat Indonesia – Kami Bagian Dari Rakyat Indonesia: ‘PROKLAMATOR 20

(Hsw/redaksi Kabartoday.co.id)

Komentar