oleh

SDM Yang Unggul Akan Ciptakan Profesionalisme dan Kopetensi Kerja Yang Handal

Kabartoday.jakarta – Seminar dan lokakarya Nasional ikatan pembimbing kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) dan Ditjen Pass

Strategi peningkatan profesional dan kopetensi pembimbing kemasyarakatan dalam rangka mendukung percepatan revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan,di adakan di Hotel Merlyn Park,jalan KH. Hasyim Azhari nomor 22,Jakarta pusat,Kamis (7/11).

Seminar ini yang di ikuti oleh pembimbing kemasyarakatan,Mahasiswa,Praktisi pradilan pidana,pengamat dan peneliti kemasyarakatan,serta turut hadir Direktur jendral pasyarakatan (Dirjen) Sri Puguh Utami.

BACA JUGA:  GEMPAR Geruduk KPK, Desak Adili Pelaku Korupsi Junaidi Bupati Pemalang

Perbaikan system yang ada di lembaga pemasyarakatan harus lebih baik,pengembangan karir jabatan fungsional PK dan sistem database pemasyarakatan sebagai penunjang profesionalisme PK,serta pelaksanaan tugas dan fungsi PK,dalam sistem peradilan dan pidana.

Dirjen pass Sri Puguh Utami mengatakan ” Pemasyarakatan memiliki SDM yang besar ,seperti jumlah pembimbing kemasyarakatan yang besar ,mereka memiliki peranan yang sangat strategis ,tidak hanya bagi warga binaan pemasyarakatan tetapi lebih luas pada system.peradilan pidana,ini menjadi kekuatan kita “.

BACA JUGA:  NU Garis Lurus Deklarasikan Dukungannya Ke Prabowo-Sandi

” Kita harus menguatkan peran PK agar menjadi SDM unggul untuk memastikan berjalannya revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan pembangunan PK menjadi SDM unggul akan berdampak pada di hasilkannya warga binaan yang unggul dan produktif ” tandasnya

Seminar kali ini juga di rangkaikan dengan lokakarya yang berlangsung,akan mengulas tentang penyusunan karya tulis ilmiah di bidang bimbingan kemasyarakatan.[] A. Yani.

BACA JUGA:  Kompetisi ASN Termalas, 273 ASN Pemko Medan Malas Apel Pagi

Komentar