oleh

Sebanyak 32 Kades di Karawang Habis Masa Jabatan

Kabartoday, Karawang – Sebanyak 32 Kades di Kabupaten Karawang lengser dari jabatannya. Berdasar SK Bupati Karawang yang diterbitkan dengan Keputusan bupati karawang nomor: 141.1/kep. 494-huk/2019 tanggal 18 juli 2019, secara resmi memberhentikan dengan hormat 32 Kades yang berakhir masa jabatannya, pada hari ini Kamis 18 Juli 2019 kemarin.

Sementara Kabag Hukum Pemkab Karawang, Neneng memastikan, SK pemberhentian kades sudah turun dan diteruskan ke setiap Kecamatan melalui DPMPD, “Sudah terbit dan diserahkan, “katanya.

Hal senada juga dikatakan Kepala DPMPD Karawang, Ade Sudiana. SK  Tentang pengesahan pemberhentian dengan hormat 32 kepala desa dan pengangkatan penjabat kepala desa sudah ada.

BACA JUGA:  Akibat Main Mercon, Seorang Bocah di Tapung Alami Luka Bakar Serius

Adapun pengangkatan Pjs Kades yang diangkat Bupati untuk prosesi pelantikannya dilaksanakan di setiap Kecamatan.

“Pelantikannya gak mesti serentak, tapi melalui Camat di masing-masing Kecamatan, sesegera mungkin. “ujarnya.

Dari 32 Kepala Desa yang habis masa jabatannya diantaranya Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang H Yahya dan kemudian pengangkatan Pjs kades Ahmad Syatibi.

BACA JUGA:  Jelang Pilwakot Bandar Lampung, Kapolsek TBU Giat Sambang Kelurahan

Prosesi ini di gelar kemarin sore pukul 15.00 Wib di aula Kantor Camat Pedes.

Pelantikan dan penyematan tanda kepangkatan di pimpin oleh plt. Camat Pedes Asom, Amd.

“Setelah saudara saya lantik agar saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai unsur aparatur Negara, Abdi Negara, Abdi masyarakat. Penjabat Kepala Desa harus mempunyai kesetiaan, ketaatan penuh terhadap Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah serta mempunyai rasa tanggung jawab terhadap tugas dan pekerjaan yang dibebankan kepada saudara. “ucapnya.(Aziz)

Komentar