oleh

Sejumlah Aktivis Senior Menamakan diri Putra Bangsa Pro UUD’45 Datangi Gedung MPR/DPR RI

Kabartoday, Jakarta,– sejumlah tokoh yang tergabung dalam Putra bangsa Pro UUD’45 asli mendatangi gedung MPR, Nusantara III, guna meminta agar dikembalikannya UUD’45 Dengan naskah asli, pada hari Senin, (5/5/2021).

Diantara beberapa tokoh yang hadir yakni Eggi Sudjana selaku ketua tim advokasi, Arief sekertaris tim dan Fahri Lubis sebagai ketua tim diterima oleh Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad dan Asrul Sani di Ruang Rapat Ketua MPR RI dengan agenda  mendesak agar segera mengembalikan UUD’45 ke konstitusi asli demi penyelamatan anak bangsa.

Fahri Lubis dalam keterangan persnya mengatakan, “Persoalan bangsa ini sudah sangat rumit maka kedatangan kami ke sini untuk melakukan solusi (jalan keluar) akan persoalan bangsa yang carut marut ini,”tegas Fahri.

BACA JUGA:  Ketua DPRD: Sinergitas Jurnalis FWJ Korwil Bekasi Kota Sangat Diharapkan

Hal itu diaminkan oleh Arif selaku sekretaris dalam Tim, “Sangat disepakati karena tak ada jalan lain kecuali melalui rel konstitusi yang benar,”ujar Arif.

Ruspadi salah satu tokoh yang menyempatkan diri hadir dari Malang juga mengungkapkan, “Kita harus mengembalikan peta konstitusi ini ke jalur sebenarnya. Ini sangat darurat, tidak boleh dibiarkan begini-begini terus. semuanya harus berlandaskan musyawarah mufakat.”Kita tidak boleh merubah Akta Negara ini yaitu Pancasila dan UUD 1945,”jelas Ruspadi.

BACA JUGA:  Von Edison Sebut Walau Menang Elektabilitas, Jokowi Bisa Kalah

Tim Putra bangsa Pro UUD’45 asli ini berkeyakinan bahwa pra pemimpin yang ada di MPR, DPR, DPD akan sangat setuju bila kembali ke UUD’45 konstitusi yang asli.

Eggi Sudjana aktifis sekaligus pengacara senior mengatakan, ” bahwa jabatan itu tidak abadi. “Ini momen sejarah agar kembali ke konstitusi.”kata Eggi. (Arma)




Komentar