oleh

Sekda Kampar Berikan Waktu Enam Bulan Perbaiki Pelayanan RSUD

kabartoday, Bangkinang Kota – Melihat kondisi pelayanan Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Bangkinang yang semakin hari memprihatinkan dan banyaknya pengaduan masyarakat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si memdadak kunjungi RSUD Bangkinang, selada pagi (18/6/2019).

Dalam kunjungan tersebut dihadapan para petinggi RSUD Bangkinang mulai para Kabid dan para Dr, Sekda Kampar memberikan waktu lebih kurang enam bulan untuk melakukan evakuasi dan perbaikan baik pelayanan pasien, kebersihan sampai keperawatan gedung.

Didampingi Plt Kadis Kesehatan Kampar Dedi Sambudi, Sekda Kampar menyayangkan dengan anggaran yang begitu banyak dikeluarkan setiap tahunya tetapi layanan kesehatan masih boleh dikatakan diluar yang diharapkan.

BACA JUGA:  LSM Perkara Garut Sikapi Proyek KPR Bersubsidi Yang Diduga Serobot Saluran Irigasi Milik Pemda

Dengan tidak ambil waktu lama Sekda Kampar langsung mendiskusikan dengan para pemangku kepentingan RSUD Bangkinang, pihaknya ingin ada perobahan yang mendasar baik dari sisi penganggaran sekaligus management serta totalitas kesejahteraan.

“Ada uang banyak tetapi tidak bermamfaat terhadap pelayanan, untuk itu sekaki lagi sumber daya harus kita efesisensikan dan harus yang utama dievakuasi. “terang Yusri.

BACA JUGA:  Kades Kerta Jaya di Duga Curi Arus Listrik

Disadarinya bahwa Kampar sudah memiliki banyak anggaran untuk operasional, akan tetapi hal itu bisa dikerjakan oleh beberapa orang sja.

“Makanya ini perlu evaluasi, lebih baik ini kita efisisensikan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dari pada kita menghamburkan-hamburkan uang kepada yang tidak tepat. “ujarnya.

Yusri juga menyinggung pemamfaatan Celeng Service (CS), diamana setiap tahun menghabiskan anggaran Rp 1 milyar lebih. Dengan demikian dalam hal ini kedepan satu orang karyawan baik ASN maupun THL harus bertanggungjawab membersihkan satu ruanggan setiap harinya.

BACA JUGA:  Tukang Setrum Ikan Tewas di Sungai

Selain itu kedepan untuk mencapai itu semua kepada Direktur RSUD nantinya agar setiap hari mengecek seluruh ruangan, baik cek kebersihan, pelayanan maupun admintistrasinya. Disetiap lantai harus ada tempat lapor atau layanan pengunjung.(Pjr)

Komentar