oleh

Sekda Serahkan Santunan Kematian THL dari BPJS Ketenagakerjaan KCP Kampar

Kabartoday, Bangkinang Kota- Sekretaris Dearah Kabupaten Kampar Drs. Yusri M,Si menyerahkan santuan kematian Tenaga Harian Lepas (THL) dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bangkinang atas nama Almahrum Zurkarnaini di kediaman ahli waris jalan Sungai Kampar, Jumat (14/6).

Santunan itu dijelaskan Yusri diberikan kepada almarhum karena telah bekerja sebagai THL di Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Kampar.

Turut bersama Sekda dalam penyerahan santunan Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Kampar Dodi Pramana, Kepala Bappenda Kampar Ir Kholida, Kepala Bagian Pemerintahan Refizal, Kasubbag Acara dan Tamu Agusmanto dan Kasubbag Kehumasan Safaruddin.

BACA JUGA:  Maluku Butuh Panti Rehab Warga Terpapar Narkoba

Santunan Kematian atas nama Alm. Zulkarnaini diberikan kepada ahli waris Hj. Rosma Umar yang berupakan orangtua dari alm. Zulkarnaini sebesar Rp 24 juta rupiah.

Sekda Kampar mengatakan bahwa Pemerintah Daerah turut berbelasungkawa atas meninggalnya Zulkarnaen, semoga arwah dan amal ibadahnya diterima Allah SWT.

Sekda juga menyebut saat ini Pemkab Kampar telah mengikutsertakan seluruh ASN termasuk THL dilingkungan Setda Kampar ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:  Musim Kemarau PDAM Tirta Intan Garut Genjot Pemeliharaan Saluran Dan Himbau Pelanggan Bayar Rekening Tepat Waktu

“Apabila THL mengalami cacat permanen, kejadian luarbiasa seperti meninggal dunia ada haknya dari BPJS, dan penyerahan santunan ini adalah bukti haknya telah kami serahkan, “ujarnya.

Sementara pihak BPJS Ketenagakerjaan yang diwakili oleh Kepala KCP Kampar Dodi Pramana menjelaskan bahwa sekarang ini seluruh THL dilingkungan Setda Kampar telah menjadi peserta BPJS untuk program jaminan kematian dan kecelakaan kerja.

Dijelaskannya, peserta BPJS juga ada yang mengalami kecelakaan kerja pihak BPJS akan menanggung biaya pengobatan sampai sembuh, kalau cacat atau meninggal maka peserta akan mendapat santunan kematian sebesar 24 juta dan beasiswa sekolah untuk anak yang ditinggalkan sebesar 12 juta untuk satu orang anak.

BACA JUGA:  Peduli Kondusivitas Investasi di Banyuwangi, PWS dan Pegiat Lingkungan Gelar Diskusi

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Kampar yang telah mendorong THL untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang pada saat ini telah mencapai 1500 orang terdiri dari THL Setda, Satpol PP, dan Dinas DLH, Dinas Perkim. “Ulasnya.(Pjr)

Komentar