oleh

SekDisdalduk Tapsel Harapkan Kader Laksanakan 10 Langkah Penyuluhan

Kabartoday, Tapanuli Selatan | Kegiatan Staff Meeting dan Pembinaan PKB / PLKB yang dilaksanakan di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Marancar dihadiri Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk) dan KB kabupaten Tapanuli Selatan, Hamonangan Siregar, S. Sos, MM., Tampak Hadir juga dalam kegiatan tersebut Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Marancar, Nurbayani Harahap dan sejumlah Peserta PPKBD (Kader KB) se Kecamatan Marancar.

BACA JUGA:  Perlu Perda Untuk Lindungi Masyarakat Adat di Maluku

Sebagaimana tugas dan fungsi PKB/PLKB harus melakukan prosedur kerja PKB/PLKB secara tepat, efektif, efisien dalam mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Mekanisme kerja PKB/PLKB dalam penggarapan program merupakan acuan, prosedur kerja PKB/PLKB dalam melaksanakan berbagai kegiatan operasional ditingkat lini lapangan, tetapi juga berguna sebagai acuan terutama yang terkait dengan pembinaan, orientasi serta dalam pelaksanaan tugas,” ucap Hamonangan ketika ditemui wartawan, Senin (23/11/2020) lalu.

BACA JUGA:  Ketua FWJ Sebut Polemik Keraton Agung Sejagad Berawal Dari Pemberitaan Opini

Ditambahkannya, mekanisme kerja PKB/PLKB dalam penggarapan program dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sistematis, sehingga akan memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap pelaksanaan operasional program Kependudukan dan KB ditingkat lini lapangan.

Diharapkannya para kader KB juga bisa melaksanakan 10 Langkah kerja Penyuluh, yang pertama pendekatan Tokoh Formal, Pendataan Pemetaan, Pendekatan Tokoh Informal, Pembentukan Kesepakatan, Pemantapan Kesepakatan, KIE oleh Tokoh Masyarakat, Pembentukan Group Pelopor, Pelayanan KB – KS, Pembinaan Peserta KB, Evaluasi,Pencatatan dan Pelaporan

BACA JUGA:  Proyek Pembangunan Normalisasi Saluran Air Dikeluhkan Warga Serdang Kulon

Menurut pantauan, acara ini berlangsung secara sederhana duduk diatas tikar dan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran Pemerintah.[]Sapawi

Komentar