oleh

Sekjen PPRPM Yakinkan Masalah Petani Peternak Rakyat Segera Teratasi

Kabartoday, Jakarta – Jangka pendek kita harapkan Perjuangan Peternak Rakyat dan Peternakan Mandiri (PPRPM) mampu ikut terlibat mengatasi permasalahan bersama dengan perusahaan-perusahaan, misalnya terkait harga ayam yang belum sesuai dengan yang ditentukan oleh Permendag.

Selain itu, jangka menengah PPRM juga mengatur regulasi untuk menghindari prnyimpangan, karena ada aturan-aturan yang belum terapliksi dengan baik, kata Sekjen Gopan Sugeng Wahyudi dalam acara peresmian PPRPM di Jl. Menteng Gedung Joang 45 Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).

Sugeng Wahyudi menambahkan fluktuasi harga berdampak merugikan petani peternak. Contohnya hari ini harga ayam jauh dibawah biaya pokok produkai. Itu implikasi dari supply demand.

BACA JUGA:  SZ Model Manangement Mengadakan Event Fashion dan Talkshow Bertajuk BREAST CANCER AWARENESS CAMPAIGN

Sementara kata Sugeng, supply sendiri dikendlikan, tetapi masalahnya kenapa hal ini bisa terjadi.

“Inilah yang menjadi pertanyaan hampir semua peternak dan ini musti ada solusi. PPRPM berharap bisa ikut terlibat disitu beserta dengan Pemerintah baik Kementan maupun Kemendag. “Ucap Sugeng.

Lebih lanjut dijelaskannya, PPRPM semacam adhoc karena masalah yang sedemikian cepat dan harus mendapat tanggapan cepat juga, sehingga menjadi percepatan dan ketepatan menjadi penting oleh karenanya ada semacam institusi Komisioner ini atau PPRPM yang diharapkan mampu menjawab masalah-masalah yang kerap dihadapi oleh petani peternak.

BACA JUGA:  APKASI Otonomi Expo 2019 di JICC, Kampar Akan Tampilkan Ciri Khasnya

Sebagai tindaklanjut, PPRM meminta kepada pemerintah untuk menjaga Kestabilan harga ternak dengan tetap menjaga mutu yang baik.(Bbg)

Komentar