oleh

Selain Kunker Arus Mudik, 5 Jenderal Ini Juga Santuni Anak Yatim

Kabartoday, BANYUWANGI – Kunjungan petinggi mabes Polri ke Pelabuhan Ketapang, Minggu (2/6/19) tidak hanya memantau arus mudik. Tim Mabes Polri ini juga membagikan ratusan bingkisan lebaran kepada warga dan santunan anak yatim. Penyerahan dilakukan disela peninjauan arus mudik.

Pemberian bingkisan lebaran ini dilakukan di area posko pengamanan mudik lebaran yang berada di area parkir pelabuhan Ketapang. Condro Kirono dan empat jenderal Polisi yang hadir menyerahkan langsung santunan kepada anak yatim.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” kata Condro Kirono.

BACA JUGA:  Pemkot Bekasi Gelontorkan Bantuan Cegah Covid-19, Wartawati Ini Berikan Apresiasi

Setelah penyerahan santunan anak yatim, juga diserahkan bingkisan lebaran kepada perwakilan warga. Setelah menyerahkan bingkisan, para petinggi Polisi ini juga sempat berbincang dengan petugas kesehatan yang bertugas di posko kesehatan mudik lebaran.

Dikonfirmasi terpisah, paur Humas Polres Banyuwangi Ipda Lita Kurniawan menyatakan, ada 500 bingkisan yang dibagikan dalam kesempatan itu. Penerimanya berasal dari warga sekitar pelabuhan Ketapang, pedagang Asongan.

BACA JUGA:  Wow! Operasi Zebra Semeru 2019 Satlantas Sidoarjo, Memberikan Kupon Undian motor Dan Helm

“Ada juga dari komunitas penduduk pesisir,” kata Lita Kurniawan.

Lita menyebut, pembagian bingkisan lebaran kepada warga itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang telah membantu tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan. Karena dengan bantuan masyarakat Kepolisian dapat menjalankan tugasnya melayani melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Ini salah satu cara berbagi kebahagiaan dengan masyarakat,” ujarnya.(HS)

Komentar