oleh

Selenggarakan Diksar PT. Mahesa Cakra Mandiri Kerjasama Binmas Polda Metro Cetak Satpam Tangguh, Smart & Profesional

Kabartoday, Jakarta, Satuan pengaman (Satpam) diharapkan tidak hanya memikirkan asset dan keamanan di tempatnya bekerja, tetapi juga harus mau mengamankan sekelilingnya. Satpam juga berkewajiban mengamankan aset kiri-kanan depan belakang perusahaan tetangga, dengan tetap mengedepankan dan menjalankan tugas serta tanggungjawab sesuai tupoksi Satpam

PT.Mahesa Cakra Mandiri bekerjasama dengan dengan BINMAS Polda Metro Jaya menggelar kegiatan DIKSAR (Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan), Bertempat di Gedung Ventura Jl. Kartini No.25 Fatmawati, Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan DIKSAR Satpam selama 21 hari yang diikuti 100 peserta. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh AKBP Doni Satria Sembiring SH., SIK, MSI selaku Kasubdit Bin Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Metro Jaya.

“Manfaatkan pendidikan di kelas dan lapangan, sehingga menjadi satpam yang professional,” pesan singkat AKBP Doni Satria Sembiring SH., SIK, MSI, kepada peserta Diksar Gada Pratama, pada Sabtu, (27 Juli 2019) lalu.

BACA JUGA:  DD Tak Dicairkan Selama 4 Tahun, Warga Desa Padanglancat Kecewa Terhadap Kepemimpinan Joko Widodo

Dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Diraktur Binmas Polda Metro Jaya bahwa, kegiatan DIKSAR (Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan,red) Satpam Kualifikasi Gada Pratama adalah wajib untuk seluruh anggota Satuan Pengamanan sesuai peraturan Kapolri Nomor 24 tahun 2007. PT. Mahesa Cakra Mandiri yang berkantor di Graha Ganesha, Jl. Duren Tiga Barat No.1, Kelurahan Duren Tiga, Jakarta Selatan 12760, telah mendapatkan ijin penyelanggara Satpam (PENYELENGGARA PELATIHAN SATPAM SI /2350/V/YAN 2.14 /2019,red) membantu dan memberikan solusi kepada seluruh anggota Satpam yang bertugas diseluruh wilayah Jabodetabek yang belum melaksanakan pendidikan dasar wajib berijazah dan memiliki KTA. Karena Ijazah dan KTA tersebut sebagai kelengkapan tugas membantu kepolisian dalam melaksanakan fungsi kepolisian terbatas. Kegiatan tersebut didukung pelatih, instruktur dan dosen dari unsur POLRI , TNI dan Kalangan Profesional.

BACA JUGA:  Berburu Parcel Di 'Gea Dea Parcel Cikini Tawarkan paket Cantik

Dengan tegas AKBP Doni Satria Sembiring SH., SIK, MSI mengatakan,”Diksar Gada Pratama ini wajib diikuti Satpam, agar mereka dalam mengemban tugas siap secara mental dan dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian,” tegasnya.

Adapun materi Diksar sendiri meliputi pemahaman tentang keamanan dan ketertiban serta peningkatan kompetensi pengamanan aset di tempat ia bekerja. Selain itu, setiap satpam juga harus bisa membangun komunikasi dengan satpam lainnya, apalagi Jakarta sebagai wilayah pusat banyak terdapat gedung-gedung perkantoran, apartemen, dan kawasan elit.

BACA JUGA:  Von Edison Sebut Walau Menang Elektabilitas, Jokowi Bisa Kalah

Dengan terciptanya komunikasi yang baik antar satpam akan lebih mempermudah pihak kepolisian dan juga satpam di wilayah Jakarta khususnya untuk terlibat aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan Diksar Satpam yang diselenggarakan oleh PT. Mahesa Cakra Mandiri mendapat pelatihan Tim Binmas Polda Metro Jaya masing-masing adalah : Kompol Endah Susilowati.SH. Brigadir Sigit Purnomo, SH., Brigadir Farid Bobby, Brigadir Achdiat Aji Putra, Brigadir Pandu, dan Bripda Danang. Dari para instruktur masing-masing memiliki gaya dan ciri khas dalam memberikan pelatihan kepada para peserta. (Jl/Hrs)

Komentar