oleh

Semarak Gema Takbir Sambut Idul Adha 1440 H di Perum Sutri Banyuwangi

Kabartoday, BANYUWANGI – Gema takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H di mana mana terdengar gaungnya. Tak terkecuali di Banyuwangi, tepatnya di lingkungan Masjid Hidayatul Ikhlas, Perum Sutri Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, Sabtu (10/8/19) malam.

Selepas maghrib, tampak ratusan santriwan dan santriwati asuhan Ustadz Martha dan beberapa Ustadzah mengumandangkan takbir sambil berkeliling sembari membawa lampion sebagai penerangannya di jalan. Kendati tak sesemarak perayaan Hari Raya Idul Fitri, namun nuansa religius perayaan Idul Adha 1440 Hijriyah tahun ini.

Mengambil start di halaman depan masjid, santriwan dan santriwati yang dikawal Ustadz serta Ustadzah nya plus beberapa wali santri juga, berjalan mengelilingi kawasan Perumahan Sutri yang terdiri dari 6 RT di RW 03 Kelurahan Sobo Banyuwangi.

BACA JUGA:  Ditsamapta Polda Banten Salurkan Zakat ke Desa Lebak Denok

Ketua Imaro’ Takmir Masjid Hidayatul Ikhlas, Ahmad Tamami SPd mengatakan, perayaan takbir keliling di lingkungan Perum Sutri tersebut secara rutin dilakukan setiap malam Idul Adha.

“Ini penting dilakukan dan dilaksanakan oleh santriwan dan santriwati serta remaja masjid Hidayatul Ikhlas. Karena selain menanamkan jiwa islami, juga takbir keliling ini bagian dari syiar islam untuk memnambah keimanan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kapolres Situbondo Ngaku Nomor WA nya di Hack

Sementara rombongan takbir keliling berjalan kaki juga dibarengi pengeras suara/sound sistem yang diangkut becak dan dikemudikan para remaja masjid setempat yang terlihat solidaritas serta kompak.

“Alhamdulillah, perayaan takbir keliling Idul Adha malam ini lebih meriah dibanding tahun lalu. Ini menunjukkan kesadaran dan keimanan warga semakin tinggi,” cetus Iqbal, anggota Remas Hidayatul Ikhlas yang bertugas mengayuh becak pengangkut sound sistem. (HS)

Caption : Suasana perayaan dan takbir keliling malam Idul Adha 1440 H warga dan santri Masjid Hidayatul Ikhlas Perum Sutri Kelurahan Sobo Banyuwangi

Komentar