oleh

Seperti tak sedang Pandemi, PSBB di Kabupaten Bekasi tak Berjalan

Kabartoday, Kab. Bekasi,– Beredar viral video kerumunan orang di seputaran pusat pertokoan di bilangan Cikarang Utara di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Video berdurasi sekitar 1 menit 12 detik itu, beredar di media sosial facebook dan whatsApp grup, Minggu, (17/5).

Tayangan video menggambarkan kerumunan orang dan banyaknya sepeda motor yang terparkir di sekitar pusat pertokoan tersebut.

Dalam tayangan video itu, adalah Baba Damin Sada, salah satu tokoh masyarakat Bekasi yang melontarkan pernyataan keras dan bahkan mengkritisi kinerja Bupati Bekasi dalam penerapan PSBB.

BACA JUGA:  CMMI membentuk pemuda yang pancasilais dan agamis

“Inilah suasana PSBB di Kabupaten Bekasi. Ini namanya sama juga boong.Ribuan sepeda motor terpakir di jalan karena di dalam mal sudah penuh,” tegas Damin dalam video.

“Kalo ada 2000 motor, berarti dikali dua, udah 4000 orang yang bergerumul (berkerumun) di sini, Jadi dimana PSBB di Kabupaten Bekasi, omong kosong itu!,” tegas Damin lagi.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pengawasan Operasi, Biro Provos Mabes Polri Tinjau Pos Pam Merak

Damin juga menyindir agar PSBB dihentikan saja, lantaran ribuan orang berkumpul di pusat pertokoan tersebut.

“Mendingan udah hentikan, udah jangan ada PSBB yah.Gak usah debat- debatan, udah dah, biasa aja udah. Percuma juga PSBB, ribuan orang berkumpul di sini, percuma boong,” ujar Damin dengan logat Bekasi.

Damin selaku Ketua Jajaka Nusantara mengkriitik keras Bupat Bekasi Eka Supria Atmaja, yang menurutnya tidak konsisten dalam menerapkan PSBB di tengan pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  BAZAR Buku Terbesar Didunia Big Bad Wolf

“Bupati gak konsisten, gak punya inovasi.Liat tuh keadaan jam 3 sore di sini, gada PSBB, omong kosong semua itu.Bubarin PSBB di Kabupaten Bekasi,” tandas Damin mengakhiri pernyataannya di tayangan video itu. (Holil).

Komentar