oleh

Serda Elliyan Nuraeni Berawal Dari Contes Mojang Garut hingga Menjadi Militer TNI-AU

-Aktual, Daerah-205 views

Kabartoday, Garut,– Pada awalnya pemilik nama Elliyan Nuraeni ini sama sekali tidak terpikirkan untuk mendaftar tentara, karena dulu masih dihantui omongan orang yang katanya kalau daftar tentara harus kuat mental dan fisik dengan pendidikannya.

“Dulu saya sempat kuliah di Polban, sebelumnya sempat kepikiran untuk jadi pramugari juga tapi karena sesuatu dan lain hal saya lebih memilih kuliah dulu, “ujar alumni SMAN 1 Garut ini.

“Nah kebetulan waktu saya semester dua, saya ikut ajang Putri Dirgantara Indonesia yang acaranya dilaksanakan dibawah naungan TNI-AU. Alhamdulillah saya masuk 5 peserta terbaik dan memiliki kesempatan direkomendasikan untuk mengikuti seleksi Wara Pramugari VIP (Khusus Pejabat TNI dan Pejabat Negara) dan VVIP (Khusus Kepresidenan), “tambah mojang garut berparas cantik ini.

BACA JUGA:  Zeng Wei Jian Tulis Paslon Ko-Ruf akan Tumbang

Akhirnya sambil menjalani kuliah, saya mulai mempersiapkan diri untuk seleksi. Ketika sudah ikut test karena hasil test psikologi dan akademiknya tinggi, akhirnya direkomendasikan untuk mengikuti seleksi Taruni AAU (Akademi Angkatan Udara) yang dikhususkan pendidikan untuk calon perwira.

Namun karena kuota yang diambil hanya 10 calon Taruni terbaik, sementara nilai ranking saya berada diurutan ke- 11, akhirnya gagal di pantukhir pusat Taruni dan ditawarkan Ticket Holder. Itu semacam Gold Ticket ke Bintara Wara, jadi tidak ikut seleksi lagi dari awal. Hanya tinggal mengikuti pendidikan dasar di Kaliurang, Yogyakarta selama lima bulan, “papar finalis Putri Pariwisata 2017 ini.

BACA JUGA:  Calon Kades Kadu Asdiansyah hadir di Acara Bukber

Selanjutnya mantan “Mojang Kameumeut Garut 2013” ini menjalankan pendidikan dasar selama lima bulan dan dilantik menjadi Anggota Korps TNI-AU dengan pangkat Sersan Dua (Serda), lalu mendapatkan korp kesehatan dan menjalani pendidikan kecabangan di Skadik 504 Halim selama lima bulan.

“Setelah lulus saya mendapatkan Skep penempatan di Mabes TNI-AU dan dipanggil untuk mengikuti seleksi Pramugari VIP. Alhamdulillah terpilih dan menjalankan pelatihan English Refresher selama 1 bulan dan pelatihan di Garuda Indonesia Traininf Center selama 3 bulan, “tutur juara 1 personalities model MD Entertainment ini menambahkan pemaparannya.

BACA JUGA:  Jelang Putusan Sidang MK, 3 BEM di Situbondo Tolak Kerusuhan

Kini mojang tinggi cantik juara 1 photogenic audisi bintang sinetron ini punya dua tanggung jawab , yaitu selain tugas untuk dinas di kantor, juga tugas untuk dinas terbang. *(Alam)

Komentar