oleh

Sesibuk Apapun Anak Prioritas Utama, Kapolres Kukar Beri Contoh Tauladan

Kabartoday, Kutai Kartanegara – Selama Ramadhan Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar memiliki aktivitas rutin sendiri. Salah satunya melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Jami’ Hasanoeddin Tenggarong.

Di waktu senggang, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar meluangkan waktu bersama kedua putranya.

“Kalau waktu senggang, saya ngajarin anak,” kata Anwar Haidar saat ditemui di ruang kerjanya sedang mengajari anaknya pelajaran matematika, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Martahan Martin Bantah Dirinya Hina Profesi Wartawan

Lanjutnya, kebetulan Dafa, putra pertamanya yang masih duduk di kelas VII SMP sedang libur sekolah, “Anak saya Dafa sekolah di Bandung. Dia lagi libur sekolah, jadi saya bawa ke kantor, sekalian mengajarinya matematika, “ucap Anwar Haidar.

Tak hanya matematika, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar berbagi tugas bersama istrinya mengajari anaknya semua pelajaran.

BACA JUGA:  Bobol Rumah Dan Maling TV Serta Uang, Roni Gol Masuk Penjara

Di ruang kerjanya di Polres Kukar,
Kapolres ini menyediakan papan tulis dan spidol untuk memandu putranya menjawab soal matematika yang pelik.

Putranya menulis angka dan rumus matematika di papan tulis, sedangkan Kukar AKBP Anwar Haidar memantaunya dari kursi kerjanya sembari membuka buku latihan soal matematika.

Dengan sabar, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar terus mengulang cara penyelesaian soal matematika kepada putranya hingga paham.

BACA JUGA:  Lima Pelaku Begal di Palmerah Diterjang Timah Panas, Satu Tewas

Kahfi, putra keduanya, juga ikut belajar matematika. “Saya masih kelas 2 di SDIT Nurul Ilmi. Hari ini saya libur, “tuturnya.

Ia mengaku di waktu kosong di gunakan untuk belajar bareng ayahnya.(IS)

Komentar