oleh

Setelah di Massa, Pencuri Accu Ini di Glandang Ke Polsek Ampelgading

Kabartoday, Jateng – Na’as bagi pencuri Accu ini, setelah kepergok warga, pencuri itu digelandang oleh para pemilik mobil yang kerap kehilangan Acuu mobilnya. Mereka turut menyerahkan si pencuri ke Unit Reskrim Polsek Ampelgading.

Pencuri ACCU Truk milik warga didesa Cibiyuk Kec. Ampelgading Pemalang ini sebelumnya telah di Massa hingga babak belur.

Akibat kejadian itu, pihak pemilik ACCU mengalami kerugian hingga jutaan rupiah dan truknya tidak bisa untuk oprasional.

“Ini yang dicuri itu 2 buah ACCU merk GS milik warga Cibiyuk. Kerugian jutaan rupiah dan kendaraan tidak bisa dipakai, “kata Kapolsek Ampelgading Akp Imam Khanafi, S.Ag kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).

BACA JUGA:  Perekam dan Penyebar Video Penggal Leher Jokowi Ditangkap

Seorang pelaku ditangkap yakni TP (26) Warga Desa Banjarmulya Kec./kab. Pemalang ditangkap didesa Karangasem Kec. Petarukan Kab. pemalang, pada Selasa, 5 Maret 2019 pagi hari.

“Berdasarkan keterangan pelaku, dirinya sudah melakukan pencurian ACCU truk sudah di dua TKP di wilayah Kab. Pemalang. Polisi awalnya mendapatkan informasi dari warga Desa Karangasem petarukan yang melihat dan curiga pelaku membawa ACCU dipagi hari, “ucap Kanit Reskrim Polsek Ampelgading Aipda Sugeng Riyadi, SH.

BACA JUGA:  Presisi: Konflik Hukum Civic Rohingya dan Pribumi Indonesia

Saat penangkapan terjadi, dijelaskan Sugeng, pelaku saat itu sedang sarapan pagi diwarung dan ACCU truk ditaruh didepan warung.

Mendapat informasi tersebut, polisi langsung bergerak ke TKP dan mengamankan pelaku. Dari pelaku polisi menyita dua ACCU merk GS, satu buah tang, karung pembungkus dan sepeda motor yang digunakan pelaku.

“Karni (57) pemilik ACCU tidak hanya rugi secara materil, karena dengan adanya pencurian ini trucknya tidak bisa untuk jasa mengangkut barang. “Ujarnya.

Dijelaskan TP, cara pelaku mencuri ACCU adalah biasanya terlebih dahulu masuk ke kolong mobil untuk memutus kabel yang tersambung ACCU dan Mesin dengan menggunakan sebuah tang yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu. Setelah itu 2 buah ACCU dimasukan dalam karung dan dibawa pergi.

BACA JUGA:  Tonin Tachta Sebut Budi Karya Sumadi Terlibat Pusaran Sengketa Ancol Beach City

Sementara penyidik saat ini masih melakukan pengembangan guna mengecek TKP lain maupun barang bukti, sehingga penadah hasil curian dapat diketahui.

“Kami akan menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP. Setelah pemeriksaan saksi-saksi dan piranti lunak selesai segera kami ajukan ke jaksa penuntut. “Kata Kapolsek Ampelgading.(Rae)

Komentar