oleh

Setelah Pembangunan RTH, Pemkab Blitar Rancang Pembangunan Taman Kanigoro

Kabartoday, Blitar – Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar terus berbenah. Setelah sukses membangun RTH, kini sektor Tata Ruang Bangunan dan Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Blitar merancang pembangunan taman Kanigoro.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Blitar Krisna Triatmanto memaparkan Kanigoro adalah Wilayah Kecamatan yang sudah ditetapkan oleh Bupati Blitar sebagai Paru-paru Kota di Kabupaten Blitar. Untuk itu wilayah tersebut wajib memiliki lahan-lahan terbuka yang hijau.

“Saat ini kami tengah merampungkan finishing pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Untuk pembangunan RTH saat ini pada tahap finishing, yaitu pembuatan pagar. Secara global pembangunannya diperkirakan sudah berjalan 80% lebih. “Kata Krisna, Jum’at (14/2/2020).

BACA JUGA:  Kapolda Maluku Dituding Terlibat Mafia Tanah, Kabid Humas Angkat Bicara

Ia juga menjelaskan dalam pembangunan RTH tersebut telah menyerap APBN sekitar 15 miliaran rupiah. “Dalam waktu dekat ini, tepatnya tanggal 21 februari akan di resmikan oleh Bapak Bupati. “terang Krisna di Ruang kerjanya siang tadi.

Untuk tahun 2020 ini pihaknya juga akan membangun Taman Kanigoro. Usai Pembangunan RTH, Pemkab Blitar sudah merancang akan membangun Taman Kota.

“Mungkin nanti akan kita namai Taman Kanigoro. yah.. itu segera akan kita bangun, soal lokasinya tentu berada di bekas Pasar Kanigoro, tepatnya di pojok Timur selatan Perempatan Kanigoro. “Jelas Krisna.

BACA JUGA:  Ditreskrimsus Polda Banten, Sita Ratusan Tabung Gas 3 Kg dari Penjual Elpiji Tanpa Izin
Krisna Triatmanto, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Blitar

Krisna berharap dengan di bangunnya RTH dan Taman Kanigoro, nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas sebagai pemanfaatan tara ruang. “Pusat pemerintahan ini kan daerah perkotaan. Pencemaran udara akan terserap dengan dibangunnya Ruang Terbuka Hijau. “Ulasnya.

Seperti di ketahui, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH), Pada 2017 lalu sudah memulai pembangunan RTH yang berlokasi di Jalan Kusuma Bangsa Sebelah Timur Mapolsek Kanigoro. RTH yang di bangun di atas lahan milik Pemkab seluas 2,5 Hektare itu hingga kini telah menelan anggaran 15 Milliar yang berasal dari APBN.

BACA JUGA:  BPAN LAI Banyuwangi: Hindari Provokasi Oknum Tak Bertanggungjawab

“Nantinya fasilitas yang ada di RTH Kanigoro seperti area plaza, food court, area parkir dan amphitheater itu bisa di manfaatkan masyarakat sebagai tempat rekreasi, pertemuan dan olah raga, serta tidak kalah penting bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. “Pungkasnya.[]Dwi

Komentar