oleh

Siaga 1 Katulampa Naik 240 Cm, Warga Pinggir Ciliwung Waspada Banjir

kabartoday, Jakarta – Di kabarkan bendungan Katu Lampa Bogor, Jawa Barat mencapai ketinggian 220 Cm hingga Kamis malam (25/4/2019) dan Bendungan tersebut kini berstatus siaga 1.

Informasi tersebut diunggah BPDP Jakarta hingga pukul 21.00 WIB, hujan masih mengguyur di wilayah sekitar Bendungan Katulampa. Warganet juga mengunggah di sosial media ‘Katulampa dar 200 cm (siaga 2) pukul 20.40, dan akan naik menjadi 240 cm (siaga 1).’

Kepala Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman dikutip dari Antara mengatakan TMA (tinggi muka air) Bendungan Katulampa 220 cm (hingga pukul 21.00 WIB), sedangkan TMA pintu intake Kali Baru atau saluran induk Katulampa 30 centimeter.

BACA JUGA:  Ratusan Kotak Suara Tanpa Disegel Ada di Salah Satu Gudang di Makasar

“Diperkirakan air akan mengalir ke Jakarta memakan waktu maksimal 12 jam. “Kata Andi.

Video naiknya air di bendungan Katulampa Bogor Jawa Barat

Masyarakat yang berada di bantaran Sungai Ciliwung, khususnya di wilayah Jakarta untuk waspada, potensi meluapnya permukaan Sungai Ciliwung akan tetap ada dan terlanda banjir.

Warga Pagujaten Pasar Minggu, Jakarta Selatan sejak pukul 22.30 Wib hingga pukul 01.30 Wib telah mengamankan harta bendanya ke dataran tinggi untuk mengantisipasi datangnya kiriman air dari Bogor.(Anna/red)

Komentar