oleh

Sikap Arogan Humas Polres Kampar Ditegur Kabid Humas Polda Riau

Kabartoday, Kampar – Terkait pemberitaan Humas Polres Kampar dalam menjawab pertanyaan wartawan dengan sikap kasar dan arogan yang terjadi beberapa hari lalu dianggap tidak memiliii etika komunikasi mulai mendapat teguran disiplin.

Pasalnya, kemampuan public speaking humas polres kampar dianggap telah menodai citra kepolisian. Prilakunya jauh dari program Promoter Kapolri.

Diketahui program Promoter difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media. Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan Kamtibmas secara optimal.

BACA JUGA:  Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H Pimpin Sertijab Kasubbid Penmas dan Kasubbag Renmin

Sementara Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menyampaikan permohonan maaf atas sikap anggotanya humas Polres Kampar beberapa hari lalu terhadap wartawan.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Humas Polda Riau minta maaf dengan ketidak nyamanan teman-teman. Ini akan menjadi koreksi dan introspeksi kami sebagai pengemban fungsi humas. “Ucap Sunarto, Kamis (13/6/2019).

BACA JUGA:  Zaenu Kaur Desa Kendayakan Sebut Tanda Tangan Warga Di Palsukan

Sunarto juga mengatakan bahwa pihak yang bersangkutan sudah mendapatkan teguran langsung dan juga sudah dikomunikasikan dengan Kapolres Kampar untuk perbaikan kedepannya.

“Kami akan perbaiki SDM dan etika komunikasi, saya berharap teman-teman wartawan di Kampar khususnya dan di wilayah Provinsi Riau umumnya dapat kembali membangun humanitas yang lebih baik. “harap Sunarto.(Pjr)

Komentar