oleh

Sinergi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rogojampi Himbau Warga Cegah Corona

BanyuwangiToday – Polsek dan Koramil wikayah Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, dengan kompak bekerjasama melakukan himbauan kepada masyarakat terkait antipasi dan pencegahan wabah virus corona atau Copid-19, Jumat (20/3/20) malam.

Tampak Brigadir Mastur selaku Bhabinkamtibmas Desa Rogojampi dan Babinsa Serda Hudori melakukan siaran keliling memakai pengeras suara dengan naik becak. Uniknya, becak yang ditumpangi Brigadir Mastur dikayuh oleh Serda Hudori. Terlihat pula Kapolsek dan Danramil 0825/12 rogojampi, mendampingi himbauan yang diserukan oleh kedua anak buahnya tersebut.

Disela melakukan himbauan, Brigadir Mastur dan Serda Hudori mengatakan, cara menghimbau dan penyampaian atas bahaya corona tersebut sengaja dengan memakai bahasa adat “Osing” Banyuwangi. Karena menurut Mastur, dirinya mengabdi pada kultur warga masyarakat yang mayoritas penduduk Osing Banyuwangi.

BACA JUGA:  Semarak Suasana Hut Kampar, Kecamatan Tapung Gelar Karnaval

“Saya Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Rogojampi didampingi oleh Kapolsek dan Danramil Rogojampi, menyampaikan himbauan terkait pencegahan penyebaran virus corona yang ada disekitar sini utamanya. Salah satu caranta harus bisa menjaga kesehatan dan beristirahat yang cukup, lalu cuci tangan memakai sanitizer serta harus makan empat sehat lima sempurna,” lontar Mastur.

Dalam kesempatan itu, Mastur juga menghimbau supaya warga bisa menjaga kebersihan masing masing. Dan untuk sementara, harus mengurangi kumpul kumpul yang tidak ada manfaatnya serta diingatkan mau berolah raga demi kesehatan pada diri sendiri. “Bilamana ada keluhan keluhan, supaya lekas memeriksakan diri ke dokter,” tambahnya.

BACA JUGA:  Ditlantas Polda Riau Berikan Penilaian Road Safety Partnership Action

Sementara Babinsa Serda Hudori kepada media ini mengatakan, bahwa karena ada perintah dari institusi, maka dirinya pun langsung bersinergi bersama bhabinkamtibmas.

“Kami sudah biasa melakukan tugas bersama dengan Bhabinkamtibmas, apalagi ini atas perintah atasan. Kita pun langsung terjun seperti yang mas lihat dilapangan, kita selalu kompak dalam menjalankan tugas untuk masyarakat,” tandasnya. (HS) 

Komentar

News Feed