oleh

Single Identity Number, Solusi Terbaik Untuk Rakyat Indonesia

Kabartoday, Jakarta,- Menanggapi DEBAT CAWAPRES yang diselenggarakan hari Minggu 17/03/2019 di Hotel Sultan oleh KPU.

Rubiansyah Ramli selaku SEKJEND TRC INDONESIA, sangat sepakat dengan Jurus pamungkas Sandiaga Uno berupa kartu EKTP itu adalah tepat untuk rakyat Indonesia.

Rubi menganggap bahwa kegagalan petahana adalah gagal selesaikan konsep SIN (Single Identity Number) yang telah kita mulai sejak UU No 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan. Diperbaharui tahun 2013.

BACA JUGA:  Yayasan Hipperpala dan KPCLA Peringatan Hari Pencegahan Eksploitasi Lingkungan Hidup Sedunia 2019

Dengan Kartu Pamungkas EKTP maka seluruh hak dan keperluan rakyat tercakup dalam sebuah kartu yang telah dirancang secara elektronik, berlaku secara nasional dan menjadi jaminan bagi semua hak rakyat sejak hak pilih, kesehatan, subsidi, tenaga kerja, dll Ini cukup! Ujarnya.

Harapan Rubiansyah Ramli SEKJEND TRC INDONESIA yang ditemani Ridha selaku WAKETUM TRC INDONESIA BIDANG ORGANISASI, Semoga saat menang nanti, Pak Prabowo dan Sandiaga Uno prioritaskan penyelesaian EKTP sebagai dasar semua pelayanan kepada masyarakat INDONESIA di seluruh dunia.

BACA JUGA:  Disbudpar Banyuwangi Diduga Menyimpangkan Dana Pembuatan Film Dokumentasi

Karena untuk menciptakan kondisi INDONESIA ADIL MAKMUR, harus ada kepastian hukum yang jelas untuk rakyat Indonesia dalam hal ini single identity number yang terlindungi oleh negara, dimana setiap warga negara Indonesia mampu menggunakan Hak dan Kewajibannya secara bijaksana.

Jika EKTP bisa digunakan multiguna, buat apa harus mencetak dan menggunakan banyak kartu, itu kan bisa menghemat anggaran negara dan bisa dialokasikan untuk yang lain, misalnya untuk pendidikan atau yang lainnya, ujar rubi.

BACA JUGA:  Peringati HPSN, DLH Gelar Pencanangan Kampar Bersih

Jadi berkerja sangat boleh tetapi kerjanya harus kerja cerdas untuk rakyat bukan kerja pencitraan, tutup rubi.(op/red)

Komentar