oleh

Siswa TK Antuias Sambut SIMOKOS. Oleh : Satgas TMMD Ke – 106

Kabartoday,Sidoarjo – Kodim 0816 Sidoarjo melalui Satgas TMMD ke-106 mendatangkan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (SIMOKOS) untuk siswa-siswi TK juga SD Negeri Kupang.

Tampak terlihat siswa-siswi begitu antusias saat menyambut kedatangan SIMOKOS di desa Kupang, kecamatan Jabon, kabupaten Sidoarjo, Sabtu (26/10).

Babinsa dan anggota Satgas TMMD ke-106 dengan menghadirkan SIMOKOS di desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, agarvdapat memberikan inovasi dan pengetahuan bagi siswa.

BACA JUGA:  500 Ha Lahan Kritis Di Samosir Segera Dihijaukan

Kedatangan SIMOKOS ini sebagai sarana sosialisasi untuk meningkatkan kemampuan literasi kepada masyarakat khususnya anak- anak Tk Kupang. Dengan adanya SIMOKOS, diharapkan siswa bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dari berbagai koleksi buku yang disediakan.

Kegiatan sosialisasi SIMOKOS ini dipimpin langsung oleh serka waloyo selaku babinsa koramil 0816/08 jabon dan di bantu personil satgas TMMD lainnya. Saat ditemui disela kegiatan, serka waloyo mengatakan, “Simokos merupakan sarana interaksi motor komunikasi sosial bagi para anak anak Tk di usia dini dan tujuan diadakannya sosialisasi Simokos yaitu untuk memberikan semangat serta memotivasi kepada para anak anak untuk lebih giat membaca, serta belajar”, jelasnya.

BACA JUGA:  Quick Count SOHN Denmark Rilis Prabowo 58,5%, Jokowi 42,3%

“Kegiatan ini yang kami fasilitasi melalui SIMOKOS bukan hanya membaca saja. Disamping itu, kita juga memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa di usia dini,” tambah Serka Waloyo.

Sementara itu,  lasmiati S.Pd selaku Kepala TK Kupang menyampaikan, “Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan adanya program ini, dimana kegiatan yang dilakukan oleh Bapak Babinsa dan Satgas TMMD Ke 106 melalui SIMOKOS ini dapat memberikan motivasi belajar kepada semua siswa disini”, terangnya.

BACA JUGA:  Bau Kandang Bebek Dikeluhkan Warga Desa Kampung Sawah

“Untuk kedepannya, saya harap program ini dapat diadakan kembali. Karena kegiatan semacam ini sangat menyenangkan dan tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak”, pungkas Ibu lasmiyati.[] Tri Agust

Komentar