oleh

Soal Dana Kapitasi, Forum LSM Cirebon Akan Laporkan Dikajati

Kabartoday Kabupaten Cirebon, Dinas kesehatan kabupaten cirebon kini didemo lagi, terkait dana kapitasi yang belum ada kejelasan dari dinas kesehatan kabupaten cirebon, Hal itu dikatakan kordinator Forun LSM Kabupaten Cirebon, Kusmin, Senin (15/7/2019).

Kusmin juga menyebut dalam berorasi menuntut jawaban kepastian dari dinas kesehatan kabupaten cirebon.

Rekomendasi Dinas kesehatan kabupaten cirebon sendiri dikatakan Kusmin telah mendapatkan persetujuan perwakilan LSM untuk diperbolehkan masuk sebagai perwakilan dengan jumlah maksimal 10 orang.

Pertemuan audensi, di Gedung aula dinas kesehatan kabupaten cirebon, selama kurang lebih 2 jam tersebut dijelaskan Kusmin belum adanya titik temu yang jelas dan masih menggantung.

BACA JUGA:  Polisi Tetapkan Eggi Sudjana Tersangka, Atas Tuduhan Seruan People Power

Saat dikonfirmasi kepala dinas kesehatan kabupaten cirebon Eni, yang diwakilkan sekertaris dinas kesehatan kabupaten cirebon Neneng juga mengatakan, bahwa audensi dari temen temen Forum LSM Kabupaten Cirebon sama seperti demo sebelumnya.

“Kami sebenarnya suda menjelaskan sebelumnya bahwa kapitasi itu puskesmas bukan dinas. Kapitasi sebenarnya ada 3 indikator, pertama kontak aktif, rujukan stislistik sama asrolani, kalau 3 indikator mencapai target bisa dibayarkan 6000 ribu, tapi diliat lagi dokternya ada 2, dan tidak ada dokter giginya. “Ulas Kusmin.

BACA JUGA:  Demo Buruh Sidoarjo Tuntut Kenaikan UMK Rp 4,2 juta

Dana kapitasi yang sudah jelas permenkes 21 kesbud 410 dan langsung ke puskesmas, “Masalah ini sudah selesai, kami sudah menjelaskan semua kepada temen temen FORUM LSM. Pungkasnya. “Ucapnya.

Kusmin juga mengungkapkan aksi demo akan kembali dilanjutkan. Karena belum adanya jawaban yang jelas dari dinas tersebut. Menurutnya, dana kapitasi itu mencapai 100 miliar pertahun.

“Nggak mungkin kan dinas itu tidak tau, logikanya kalau anggaran sebelum cair atau masuk rekening puskesmas, kalau tidak ada rekom dari dinas dan bupati tidak mungkin cair. “Ungkap Kusmin.

BACA JUGA:  Bawaslu Banyuwangi Mulai Periksa Dugaan Penggelembungan Suara

Mengenai masalah kapitasi dikatakan pihak dinas terkait sudah selesai, “selesai apanya? ya menurut mereka mungkin selesai audensi, tapi kami tekankan untuk dinas kesehatan kabupaten cirebon ini belum selesai, dan kami segera akan laporkan kekajati Jawa Barat dengan tembusan Kejaksaan Agung Japanwas. Kami tidak main-main loohh. “Bebernya.(Ag/Mon/red)

Komentar