oleh

Soal Kartu Pra Kerja Sampai Bonus Timnas, Fahri Sebut Jokowi Mau Tipu Lagi

Kabartoday, Jakarta – Pekan lalu Jokowi menawarkan sejumlah program baru yang disampaikan dalam pidato kebangsaannya di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Jokowi menyebut ada tiga kartu yang menjadi prioritas dia dalam perlehatan Pilpres 17 April 2019 ini. Kartu baru yang disebutkan Jokowi adalah Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah), dan Kartu Pra-kerja.

Menyikapi kondisi Negara yang semakin tak menentu arahnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pesimis dan meragukan terhadap tawaran ketiga kartu yang akan dibuat Jokowi.

Menurut Fahri, program ketiga kartu itu hanya sebagai pemikat agar ia (Jokowi) terpilih lagi. Bahkan Fahri menyebut program itu hanya omong kosong.

BACA JUGA:  PT Pindo Deli 2 Diduga Mencaplok Tanah Milik Warga Kuta Mekar

“Jokowi mau dapat duit dari mana? ASN dia janjikan nggak ada. Honorer nggak angkat, subsidi kita dicabut, BPJS kita bangkrut, sudah lah omong kosong itu, “ucap Fahri.

Fahri juga ungkit dana yang belum diberikan Jokowi terkait bantuan untuk korban bencana alam. “Salah satunya dana itu, dia belum berikan ke masyarakat, dan banyak lagi dana yang belum diberikan Jokowi ke masyarakat. “Kata Fahri di Al Jazzeerah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (3/3/2019).

Fahri akui, dirinya telah mengirimkan tim ke daerah-daerah bencana, dan banyak laporan, bahwa Jokowi tidak berikan dana bencana alam itu. “Bayar itu uang Rakyat, Dia (Jokowi) tahan, diapakan dana-dana itu, dia pakai sistem kelompok atau apa intinya dia nggak mau keluarin uang.

BACA JUGA:  Jokowi Dilaporkan KAMAH ke Bareskrim Mabes Polri

“Orang-orang tinggal di tenda, orang-orang itu tinggal di rumah bocor, kasih duit mereka, karena udah ada duitnya di Jokowi, ” Ulas Fahri.

Fahri membeberkan banyak dana-dana yang tidak sampai ke masyarakat dan Fahri menyebut bonus yang dijanjikan untuk timnas Indonesia setelah menjuarai AFF U-22 juga gak ada, Jokowi bohong.

“Nggak masuk akal itu, bohong semua itu dia, duitnya udah habis, bahkan Sri Mulyani sudah teriak-teriak karena saya tahu, “ucap Fahri.

BACA JUGA:  Hairul Anas Beberkan Pelatihan Saksi TKN 01 Ciderai Demokrasi

Sebelumnya, Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan kartu baru yang menjadi programnya kembali ditawarkan ke masyarakat jika kembali terpilih pada Pemilihan Presiden 2019.

“Akal-akalan dia ajah, karena program tersebut berkaitan dengan pilpres. Selain program kartu pra kerja dan bonus untuk timnas, Fahri kembali membeberkan pencairan THR sebelum pemilu dikatakan Fahri hanya sebagai angin surga.

“Jokowi juga sudah mengakuinya kok, kan dia bilang jika untuk 17 April nanti kita kena tipu. Ini kan tujuannya 17 April supaya kita tertipu lagi,” tegas Fahri..(Op/red)

Komentar