oleh

Soal Limbah, DPC LPK-MS Desak Bupati Bengkulu Tutup Ijin PT CBS

Kabartoday, Bengkulu Kabupaten – Kaur l Limbah CPO Kelapa Sawit di desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal terindikasi mencemari lingkungan di sekitar pabrik. Hal itu dikatakan Ketua DPC Lembaga Perlindungan Konsumen Mitra Sejahtra Kabupaten Kaur, Fauzan, Selasa (9/7/2019).

Fauzan juga menyebut pimpinan PT Cipta Mas Bumi Selaras penghasil limbah yang diketahui bernama Ifan Roi tersebut enggan ditemui.

“Kami sudah berusaha dan berulang kali datangi perusahaan itu, namun pimpinannya pak Ifan Roi sepertinya lari-larian. “Ucap Fauzan.

BACA JUGA:  Praktisi Pariwisata Usulkan Jakarta Perlu Badan Promosi Pariwisata Daerah

Fauzan menilai pimpinan PT. CBS Ifan Roi alergi dengan ormas/lembaga dan wartawan.

“Kalau mereka tidak menyimpan kesalahan, mengapa harus menghindar dari lembaga yang akan mengkonfirmasi persoalan limbah. “Ulasnya.

Diketahui bahwa lokasi liputan diambil sekitar 3 KM dari pabrik, terlihat pencemaran limbah telah bercampur dengan air sungai, tampak warna air sungai tampak pekat. Lokasi pembuangan awal saya yakin lebih pekat lagi, dan ini harus menjadi perhatian serius bagi Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Bengkulu. “Ungkap Fauzan.

BACA JUGA:  Tiga Orang Tersangka Pembawa Senjata Api Menuju Jayapura

Ia juga menduga adanya kong-kalingkong antara perusahaan penghasil limbah tersebut dengan dinas lingkungan hidup dan kehutanan Bengkulu.

“Jika hal ini terus dibiarkan, maka saya minta Bupati harus tindak tegas oknum di dinasnya dan menutup ijin perusahaan tersebut, itupun jika ijinnya ada loh. “Beber Fauzan.(Op/red)

Sumber: DPC LPK-MS, Fauzan

Komentar