oleh

Sosok Djawali Laitupa Maju Untuk Kabupaten Buru Selatan, Ini Pandangan Brinus

Kabartoday, Jakarta – Jelang Pilkada Serentak yang rencananya akan digelar Desember 2020 nanti menjadi penantian rakyat Indonesia setelah tertundanya akibat krisis pandemi covid-19.

Penyampaian aspirasi dan hak demokrasi rakyat sebagai perwujudan UUD’45 menjadi sangat penting. Hal itu dikatakan Ketua Umum Brigade Nusantara (Brinus) disela-sela kopdarnya bersama para tokoh politik dan seorang Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Buru Selatan, Maluku H. Djawali Laitupa dikawasan Menteng Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020).

Dalam bincang-bincangnya, Ketum Brinus menyoal persiapan Pilkada 2020 dan Rencana Strategi Pokja Peningkatan Pembangunan Daerah. Menurutnya, potensi pilkada serentak harus dimulai dengan melakukan kordinasi sehat antara Pemerintahan Pusat, Daerah dan lembaga-lembaga terkait guna memperkuat penyerataan komunikasi.

BACA JUGA:  Ngonthel Bareng Bersama LDII Dukung Program "Jatim Seger"

“DJawali Laitupa sosok pria asal Buru Selatan yang visioner dan memiliki pandangan jauh kedepan untuk membangun daerahnya, potensi inilah yang harus dikembangkan, bahwa sebagai putra terbaik Buru Selatan, ia mampu menjalankan roda pembangunan kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku. “Ucap Hendri Ketum Brinus.

Hadirnya Djawali mencalonkan diri mengikuti ajang kompetisi politik Bupati berawal dari datangnya aspirasi masyarakat dan kalangan adat yang geram atas lambatnya pertumbuhan PAD Kab Buru Selatan. Bahkan dirinya telah dipercaya masyarakat Buru Selatan sebagai putra daerah untuk memajukan Wilayah kelahirannya.

BACA JUGA:  Kader Muda PAN Bergerak Perangi Covid-19

Dengan Visi dan Misi ‘Melalui investasi diberbagai bidang, kita wujudkan Buru Selatan yang hebat’ Maju dan sukses selalu untuk kemajuan Kab Buru Selatan.

Sebelumnya dikabarkan sosok pria ini merupakan Purnawiran TNI AD serta Pendiri Yayasan Pondok Pesantren Al Ittaqollah. Dirinya telah mendapat dukungan penuh dari berbagai Elemen Masyarakat di Kabupaten Buru Selatan untuk Maju sebagai Kandidat BACABUP pada Pilkada Serentak 2020.[]red

Komentar