oleh

Suzi Marsilawati : Kadishut DKI Jakarta Beri Motivasi & Pengarahan Bagi 6.000 Anggota PJLP

Kabartoday, Jakarta ,– Dalam rangka meningkatkan kinerja sumber daya manusia (SDM) khususnya PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan) di lingkungan Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsilawati Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta memberikan apel motivasi dan pemaparan kepada 6 ribu lebih PJLP dari 5 wilayah Provinsi DKI Jakarta di Bumi Perkemahan Ragunan (Buperta), pada Rabu 13 Maret 2019.

PJLP atau yang lebih dikenal “Laskar Hijau” ini menjadi perhatian warga masyarakat, berkumpul menghijaukan Buperta, mereka datang untuk mendapatkan motivasi dan pemaparan secara langsung dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta.

Kadishut Suzi Marsilawati yang dilantik oleh Gubernur DKI Anies Baswedan pada Senin (31/12/2018) lalu di Balai Agung, mendapat amanah mengemban tugas di menjadi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta. Suzi sebelumnya sudah beberapa bulan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) di Dinas Kehutanan DKI Jakarta.

Suzi Marsilawati Kadishut *baju putih

Tampak begitu antusias dan semangat pasukan Laskar Hijau di area Bumi Perkemahan Ragunan. Mereka terdiri dari PJLP Perawatan Taman, Jalur, K2 (Bidang instalasi listrik Dinas Kehutanan), TPU, dan Driver.

BACA JUGA:  Festival Gondang Naposo, Bupati Samosir : Untuk Saling Mengenal Dan Mencari Jodoh

Mereka adalah ujung tombak kesejukan dan kenyamanan pertamanan/TPU wilayah DKI Jakarta, sementara kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi akan adanya ruang terbuka hijau di tengah-tengah Ibukota Jakarta, menjadi salah satu pertimbangan Pemerintah Daerah untuk terus memaksimalkan fungsi taman-taman tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Suzi Marsilawati memberikan motivasi dan pemaparan dihadapan 6 ribuan lebih PJLP, ”Alhamdulillah, kita semua bisa berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat walafiat. Ini adalah kesempatan yang baik, kita semua bisa berkumpul bersama. Bapak dan Ibu tahu Pungutan liar? Atau Pungli? Pokoknya saya minta jika ada Pungli lawan!, “ tegas Suzi dihadapan 6 ribuan lebih PJLP.

Suzi pun menyapa dan mendekat kepada PJLP yang sontak disambut meriah dan berebut untuk bisa menjabat tangan Suzi,” Bapak dan Ibu belum kenal saya, dan saya juga belum kenal Ibu. Nah, saat inilah kita berkumpul bersama dan bisa saling mengenal. Jika nanti ketemu dijalan, lihat saya tolong sapa saya ya, “ pinta Suzi.

BACA JUGA:  Pemberitaan 'Giliran Pihak Eggi Sudjana Seret Amien Rais Jadi Tersangka' HOAX

Selain menyapa bersama, Suzi memberikan motivasi kepada para PJLP agar tetap semangat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat Jakarta. “Bagi yang baru masuk atau diterima menjadi PJLP harus bersemangat bekerjanya, bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab,” ujarnya.

Histeria ribuan PJLP tersebut ketika Suzi mengajak foto bersama. Momen tersebut tentunya tidak disia-siakan oleh para PJLP. Agenda Pemaparan dan Pengarahan PJLP Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta tersebut pun momentum silaturrahmi sesama PJLP dari 5 wilayah yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Tampak keakraban PJLP dan Kadishut saat mereka berfoto bareng

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut pejabat teras Dinas Kehutanan, meliputi Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Suku Dinas Kehutanan dari 5 wilayah dan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel). Keakraban dan kebersamaan antara pimpinan dan bawahan tak terlihat ada sekat, berkumpul bersama meski terik matahari tanpa tenda, bahkan tanpa ada karpet merah bagi para pejabat. Namun, berkumpul bersama di lapangan dengan suasana kekeluargaan.

BACA JUGA:  Indonesia-Iran Berbagi Praktik Terbaik Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Ahmad, PJLP Taman Salam,”Alhamdulillah kami bisa bertatap langsung dan berjabat tangan dengan Bu Suzi. Beliau Kepala Dinas Baru dan kami juga baru dapat kesempatan bertemu langsung, hari ini adalah kesempatan yang paling bahagia, karena kami semua berkumpul secara bersamaan dari 5 wilayah. Tumplek blek Buperta oleh pasukan hijau.Bu Suzi juga mau berpanas-panasan, tanpa ada tenda apalagi tempat duduk pun tidak. Dan disinilah kebersamaan dan kekeluargaan terasa bagi kami semua. Terima kasih Bu Suzi atas motivasi dan semua pemaparan serta arahan yang disampaikan secara langsung kepada kami,” pungkas Ahmad. (HRS/red)

Komentar