oleh

Syafii Efendi : Menjadi Seorang Pengusaha Harus Punya Tekad Kuat, Bila Perlu Ditendang Bokongnya

Kabartoday, Jakarta,- “Lahir dari keluarga tidak mampu bukan suatu halangan untuk menjadi seorang pengusaha sukses, itu yang dikatakan oleh Syafii Efendi, Minggu 28/4/2019.

Seminar Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) yang diselenggarakan di Creative Stage, Gedung Smesco Lt. 3 jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jaksel. Menampilkan seorang pengusaha muda, motivator, berkelas Internasional juga sebagai Presiden OIC Youth Indonesia, Mr Syafii Efendi, dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan pelajar.

Sebagai anak muda mereka bisa merubah hidupnya secara kaffah, mereka bisa merubah hidupnya secara benar yang dimulai dari mindset yang benar, “ujar syafii. Negara ini banyak memikirkan hal – hal teknis, tapi mereka lupa bahwa problemnya itu ada di internal maindset, Perilaku itu dasarnya adalah mindset, kalau mau merubah perilaku harus dimulai dari pola berpikir dan motivasi – motivasi tentang karakter.

BACA JUGA:  Naik Motor Sambil Merokok Bakal kena Sangsi Denda Sebesar 750 Ribu

Syafii Efendi lahir dari keluarga yang miskin, dengan ayah seorang supir dan ibunya seorang penjual Es. Dalam ekonomi keluarga yang sulit. Syafii mementor dirinya, dengan ‘ ia katakan janganlah menjadi seperti, “saya karena saya dengan kondisi yang seperti itu saja bisa mempunya dua Universitas dan beberapa perusahaan lalu bagaimana kalian yang kehidupannya lebih normal harusnya percepatan suksesnya harus jauh lebih cepat, pungkasnya.

Gagal dan sukses yang membedakan itu adalah orangnya. Bicara tentang internal problem didalam itu ada leadership intention mindset, tegas syafii. Fondasi ekonomi bangsa ini adalah berdikari mandiri. Karena berdikari mandiri adalah kelanjutan dari kemerdekaan itu sendiri. kita tidak boleh takut untuk mengkritisi dan tidak boleh takut lagi untuk berbicara.

BACA JUGA:  Bupati Sidoarjo Apresiasi Pelayanan Uji SIM Smart Driving

Syafii katakan saat ini ekonomi lagi stak, orang lagi susah, bisnis – bisnis lagi kacau dan orang – orang sedang takut investasi, dan kita tidak perlu takut katakan itu, terutama anak mudanya. ia juga mencontohkan, “Saya inikan juga bisnis di bidang properti dan faktanya memang lagi sulit. Anak muda harus punya solusi kecil, bagaimana ekonomi yang kecil namun tetap berjalan, agar ekonomi kita tidak terbunuh oleh kapitalis – kapitalis besar.

BACA JUGA:  Sandiaga Dinanti Asprindo Untuk Resolusi Akselerasi Ekonomi Indonesia

Banyak solusi untuk menjadi sukses dan maju, yang penting ada kemauan dan tekad untuk meraih kesuksesan itu, agar Indonesia mandiri bisa terwujud. Kenyakinkan adalah modal utama, dan bila perlu anak – anak muda ini harus kita tendang bokongnya ajar mereka mau maju.

Disinggung terkait dengan presiden yang akan datang Syafii berharap semoga nanti akan ada menteri dari anak muda yang mau turun langsung kelapangan dan pemerintah harus berani memotong birokrasi – birokrasi dimana sarang korupsi bersemayam, pungkasnya. (Anna)

Komentar