oleh

Syukuri Alih Tugas ke Polres Aru, AKP Teddy Berbagi Kasih ke Panti Asuhan di Ambon

Kabartoday, AMBON – AKP Florensius Teddy resmi melepas jabatan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon Selasa (18/02/2020). Ia akan melanjutkan pengabdiannya kepada negara sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kepulauan Aru. Posisinya digantikan AKP Arief Budiharso yang sebelumnya menjabat PS Kasubbag Pullah Jianta Bag Dalops Ro Ops Polda Maluku.

Teddy resmi melepas jabatan Kapolsek KPYS Ambon dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Komisaris Besar Polisi Leo Surya Nugraha Simatupang pada Selasa (18/02/2020) di lapangan upacara Polresta Ambon kawasan Perigi Lima Kecamatan Nusaniwe.

Usai mengikuti upacara sertijab, AKP Florensius Teddy menggelar syukuran keluarga dengan mengunjungi Panti Asuhan Santa Maria/Santo Yosep di Dusun Ahuru Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon Selasa (18/02/2020) sore.

Dengan menggunakan pakaian preman, AKP Teddy bersama istri Ny Ismi Teddy mengunjungi Panti Asuhan yang saat ini menampung 28 orang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. AKP Teddy yang saat itu didampingi dua mantan anak buahnya yaitu Kanit Prov Bripka Y Tortet dan Komandan Pos Polisi Pelabuhan Yos Sudarso Bripka Bobby S berbagi kasih ke Panti Asuhan dengan memberi sumbangan sembako. Ada lima karung beras super Bulir Mas kemasan 25 kg, lima rak telor ayam serta lima dos susu coklat.

BACA JUGA:  LSM Kompak Reformasi Curigai Pokja ULP Kabupaten Karawang

Saat tiba di Panti Asuhan, AKP Teddy dan rombongan disambut hangat Kepala Pengelola Panti Asuhan yang baru Suster Lusiana Takerubun PBHK bersama sejumlah anak-anak penghuni Panti Asuhan. Tampak senyum gembira menghias wajah Suster Lusiana dan anak-anak Panti Asuhan yang acap kali dikunjungi AKP Teddy bersama keluarga.

Saat itu AKP Teddy memperkenalkan diri kepada Suster Lusiana sekaligus menyampaikan akan berpindah tugas ke Polres Kepulauan Aru. Beberapa anak Panti Asuhan yang mendengar AKP Teddy pindah tugas merasa kecewa. Pasalnya mereka sudah sangat dekat dengan AKP Teddy dan keluarga karena kerap kali dikunjungi serta diberikan sumbangan. Bahkan syukuran ulang tahun putri sulung AKP Teddy yaitu Calista selalu dibuat di Panti Asuhan ini. Sehingga mereka merasa AKP Teddy sudah merupakan bagian dari keluarga mereka.

BACA JUGA:  1400 Peserta Ikuti Apel Pam Pemilu 2019

Walaupun akan segera berpindah tugas ke Polres Aru, AKP Teddy berjanji akan terus berkunjung ke Panti Asuhan ini bila dirinya melakukan perjalanan tugas dinas ke Ambon.

“Saya sudah selesai tugas sebagai Kapolsek Pelabuhan dan akan pindah ke Polres Aru di Kota Dobo. Tetapi adik-adik jangan kecewa karena saya akan datang ke sini bila ada tugas ke Ambon. Jadi jangan kecewa karena om Teddy masih akan terus bersama adik-adik,” ujar Teddy.

Jebolan Akademi Kepolisian Tahun 2008 ini mengungkapkan setiap mengunjungi tempat ini seperti ada rasa kebahagiaan tersendiri bagi dirinya dan keluarga karena bisa berbagi kasih bersama.

Ia berharap kiranya sedikit bantuan sembako yang diberikan bisa dapat bermanfaat bagi kehidupan keluarga besar Panti Asuhan Santa Maria/Santo Yosep.

BACA JUGA:  Rudi Gunawan Optimis Kursi Kosong Eselon II Jabatan Kadis Kab. Garut Segera Diisi

“Ini ada sedikit bantuan sembako dari kami. Semoga bisa diterima dengan suka cita serta bermanfaat bagi keluarga besar Panti Asuhan,” ucapnya.

Atas bantuan yang diberikan ini, Suster Lusiana merasa gembira dan mengucapkan terima kasih karena sudah diperhatikan serta mendapat sumbangan sembako.

“Kami keluarga besar Panti Asuhan Santa Maria/Santo Yosep gembira dan sangat berterima kasih telah mendapat sumbangan. Kepada bapak Teddy dan keluarga, kami tidak bisa memberikan sesuatu. Kami hanya bisa menaikan doa semoga Tuhan Yesus mau memberkati dan menjaga pak Teddy serta keluarga dimana saja berada teristimewa di tempat tugas yang baru di Polres Aru. Semoga Tuhan Yesus selalu bersama dengan pak Teddy sehingga seluruh tugas di tempat baru dapat berjalan dengan sukses serta lancar,” ungkap Suster Lusiana.

Mengakhiri kunjungannya, AKP Teddy bersama istri dan rombongan sempat berfoto bersama dengan keluarga besar Panti Asuhan. (Imanuel)

Komentar