oleh

Tabrakan Beruntun Dijalur Pantura Situbondo, 1 Orang Meninggal

Kabartoday, Jatim – Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam (6) kendaraan berpenumpang guru-guru TK Gresik alami rusak parah dan 1 orang meninggal dunia.

Kejadiaan ini terjadi di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Raya hutan Baluran, Kamis (4/7/2019) sore tadi.

Selain itu puluhan penumpang bus rombongan guru taman kanak kanak asal Kabupaten Gresik ini juga mengalami luka-luka hingga dilarikan ke Puskesmas Wonorejo, Situbondo, dan Puskesmas Wongsorejo, Banyuwangi.

BACA JUGA:  DPC LPK-MS Minta Polisi dan Jaksa Lidik Proyek Pembangunan Jalan

Pantauan sumber dilokasi, tabrakan beruntun tersebut juga mengakibatkan mobil Ertiga dengan nopol BP 1096 ME mengalami rusak berat. Bahkan, salah satu bus PO Berkah Jaya yang mengangkut rombongan guru TK dari Kabupaten Gresik itu nyaris masuk jurang di sekitar lokasi kejadian.

Kecelakaan beruntun berawal saat kendaraan truk fuso bermuatan pakan ternak melaju dari arah Situbondo menuju ke arah ke Banyuwangi dengan kecepatan sedang, namun saat melintas di jalan raya hutan Baluran Situbondo, dengan kondisi jalan menurun, pengemudi truk tidak dapat mengendalikan kemudinya, diduga rem truk bermuatan pakan ternak blong.

BACA JUGA:  Lambung Kiri Bocor, KMP Terubuk Nyaris Tenggelam

Tabrakan tidak bisa dielakan lagi, sehingga truk fuso tersebut langsung menabrak mobil Ertiga yang ada di depannya. Bukan hanya Ertiga yang ditabrak truk fuso tersebut, dua bus PO Berkah Jaya yang juga ada di depannya ikut ditabrak truk pengangkut pakan ternak itu.

Akibatnya, truk bermuatan pakan ternak yang hendak diantarkan ke Banyuwangi langsung terguling, sehingga puluhan sak muatannya tumpah ke badan jalan aspal dilokasi kejadian.

BACA JUGA:  Keunikan Kampung Tosca RW 07 Kelurahan Cipete Utara Menuju Rembuk Award 2020

Video Tabrakan Beruntun

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono membenarkan perisitiwa laka lantas tersebut. dugaan sementara, tabrakan beruntun yang mengakibatkan satu korban tewas itu akibat rem truk blong.(Ardi/red)

Komentar