oleh

Tagar #2019PrabowoPresidenRI Ramai di Medsos

Kabartoday, Jakarta – Pemilu 2019 sedang proses penghitungan suara dari tingkat TPS, Kecamatan dan Provinsi. Meskipun secara resmi KPU akan mengumumkannya di 22 Mei 2019 nanti.

Pesta demokrasi Indonesia tahun ini diwarnai ketidakpercayaan publik terhadap beberapa lembaga survei. Mereka beranggapan lembaga survei banyak yang telah menjadi budak penguasa.

Publik menilai kubu petahana telah banyak melakukan pelanggaran pemilu, kebohongan publik dan melakukan kecurangan-kecurangan.

Meskipun telah dirilis polling suara dari enam (6) lembaga survei yang disiarkan hampir disemua televisi nasional dengan mengunggulkan petahana, namun publik enggan mempercayainya.

BACA JUGA:  PKL sepanjang jalan Kertabumi Karawang di tertibkan

Melalui penghitungan suara secara manual disetiap TPS dan keluarnya C-1, membuktikan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno lebih unggul dari Petahana.

Video Pidato Resmi Prabowo Untuk Kemenangan Rakyat Indonesia

Kedua pendukung kubu ini saling mengklaim kemenangan atas jagoannya, seperti kubu Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar pesta arak-arakan di bunderan HI Jakarta tadi malam, (17/4/2019) atas kemenangannya di beberapa quick count.

BACA JUGA:  Kabaharkam Polri Ulurkan 100 Paket Sembako Kepada Warga Batu Ampar

Disisi lain, Mayoritas rakyat Indonesia juga mengklaim Prabowo-Sandiaga Uno lebih unggul dari petahana, itu terbukti dengan digantinya polling suara yang disiarkan langsung di stasiun TV Nasional dari angka 55,42% berubah menjadi 45,19%.

Bukan hanya itu, berdasarkan survei Exit Poll Internal BPN dan penghitungan sementara disetiap TPS pun pasangan Prabowo-Sandiaga lebih unggul.

BACA JUGA:  Kemah Ilmiah Remaja Nasional Menginspirasi Anak Muda Indonesia Untuk Berkarya

Tidak heran ketika ramai di dunia media sosial muncul banyak tagar #2019PrabowoPresidenRI.

Selain itu, para pendukung capres 02 ini juga akan menggelar syukuran dan sujud Syukur, hal itu dikatakan BPN Prabowo dan para Ulama tadi malam untuk mengajak rakyat Indonesia melakukan syukuran bersama di Masjid Istiqlal dan Monas Jakarta Pusat pada hari Jum’at (19/4/2019) sekaligus menyambut hari besar Jum’at Agung.(Op)

Komentar