oleh

Taman Biasa Disulap Menjadi Taman Bacaan 64. PPSU Kel Cakung Barat

Kabartoday, Jakarta – Taman yang berada didepan kelurahan Cakung Barat, Cakung. Jakarta Timur yang sebelumnya hanya, digunakan Untuk istirahat, tapi untuk saat ini dipungsikan serta di sulap menjadi Taman Bacaan bagi anak-anak yang khusunya yang berada di lingkungan Kelurahan Cakung Barat.

Henrica Kuswandari SPM,Si Lurah Cakung Barat Jakarta Timur mengatakan, Taman Bacaan 64 ini disediakan sebagai tujuan tempat menimba ilmu sekaligus bentuk kepedulian edukatuf pentingnya rajin membaca dan diharapkan menjadi hobby.

“Membaca dengan rajin, dengan membaca bisa mengenal dunia. “Kata Henrica saat memberikan keterangannya pada wartawan di ruangan Kelurahan Cakung barat Cakung Jakarta Timur, Senin (11/2/2019).

BACA JUGA:  Bupati Kampar Apresiasi Masyarakat Desa Cinta Damai

Henrica juga menjelaskan, dengan adanya,taman Bacaan anak-anak ini bisa membaca sekaligus meningkatkan minat baca bagi anak, khususnya di kelurahan Cakung barat.

Dalam kesempatan yang sama, Tri Hastuti Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Cakung Barat mengatakan berdirinya Taman Bacaan itu adalah inisiatif Lurah, dan ini di sediakan tidak arahan dari atas, baik dari Kecamatan juga dari Walikota.

BACA JUGA:  Jalin Humanis Polda Banten dan Insan Pers melalui olahraga Futsal

“Yang jelas bentuk kepedulian terhadap anak-anak agar kedepan rasa cinta membaca menjadi hoby pada anak. “singkat Tri.

Lebih lanjut kata Tri, bukan sebaliknya kebanyakan anak-anak terlena dengan bermain game online, dari segi manfaat tidak ada, yang ada hanya kemudhoratan.

“Maka dengan dibukanya Taman Bacaan 64 Kelurahan Cakung Barat ini, diharapkan dapat menjadi wadah serta tempat mebimba Ilmu dan sekaligus meningkat minat baca bagi anak khususnya warga kelurahan Cakung Barat. “ujarnya.

BACA JUGA:  Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55, Rutan Kelas IIB Depok Gelar Donor Darah

Untuk di ketahui dengan dibukanya tamn Bacaan 64 ini busa menjadi sarana edukasi agar kedepannya nanti anak anak semakin cinta membaca dan cinta pengetahuan. “Taman bacaan dibuka dari Senin Sampai Jum’at, dan saat ini para anak anak di lingkunan kelurahan Cakung Barat khususnya sudah mengetahui dan juga sudah banyak mengunjunginya. “pungkas Tri mengkahiri.(Bbg)

Komentar