oleh

Team Garuda Polres Bandara Soetta Berhasil Bekuk Gembong Pemalsuan Dokumen

Kabartoday, Jakarta,- Team Garuda Polres bandara Soekarno Hatta gagalkan pemalsuan dokumen, terungkapnya kasus tersebut setelah mendapat laporan adanya pemalsuan berupa KTP dan SKCK ,gelar perkara di laksanakan di Polres bandara Soetta, langsung di pimpin oleh Kapolres AKBP. Arie A dan di dampingi Kasat Reskrim Ajun Komisaris A Alexander, Rabu, (8/10).

Para tersangka NF, (sebagai pembuat dokumen palsu dengan pemasaran melalui
Media sosial facebook), tersangka berinisial AAA, AS, IR, MH dan S sebagai pembeli dokumen palsu berupa KTP, SIM, SKCK yang di gunakan untuk membuat akun layanan pengantaran online GO Car, dan rata – rata mereka membeli dengan harga bervariasi, sedangkan tersangka berinisial HA (sebagai perantara penjual), sedangkan sdr K (penjual KTP dan SIM hasil copet di area stasiun senen, Jakarta pusat, sedang dalam pencarian petugas.

Barang bukti yang di sita petugas beberapa diantaranya stempel, KTP an Rezky Ferdiansyah di duga palsu, SIM an. Rezky Ferdiansyah di duga palsu, SKCK an. Rezky Ferdiansyah di duga palsu, Printer sebagai alat pencetak dokumen palsu, bahan baku kertas dokumen palsu, serta sebotol cairan untuk menghapus tulisan.

BACA JUGA:  Praktisi Hukum: Pentingnya Peningkatan Kualitas Pendidikan Hukum di Masyarakat

Di duga para tersangka melakukan tindak pidana pemalsuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 263 ayat 1 dan 2 dan pasal 264 KUHP,dengan hukuman maksimal 8 tahun penjara.(A.Yani)

Komentar