oleh

Terkait Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ali Tambunan : Telah Sesuai Protokol

LaburaTODAY- Tentang Antisipasi Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19) yang mematikan, dinyatakan Pemkab Labura telah melakukannya sesuai Protokol seperti apa yang dianjurkan Pemerintah Pusat.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Labura Ali Tambunan saat dikonfirmasi Awak Media POSKOTASUMATERA.COM di kediamannya di Wonosari Aek Kanopan, Rabu (24/3/2020).

Ali Tambunan juga mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung hal – hal yang telah dilakukan Pemkab Labura dalam upaya mengantisipasi Penyebaran Virus Corona dimaksud.

BACA JUGA:  Sujud Syukur Cristian Novianto Pasca di Vonis Bebas

Ditambahkannya, selaku Anggota Legislatif Daerah Basimpul Kuat Babontuk Elok ini, pihaknya telah menganjurkan kepada Pemkab Labuhanbatu saat dipertanyakan oleh Sekdakab Labura terkait Penanganan Wabah mematikan ini, telah menganjurkan, agar membuat Anggaran Penangan Wabah Corona ini melalui Perubahan Penggunaan Anggaran tertentu di dalam APBD, untuk dialokasikan dan dipergunakan bagi kepentingan rakyat dalam hal Antisipasi Penyebaran Covid-19.

Yakni, Anggaran Perjalanan Dinas, Bimtek dan Sosialisasi serta Anggaran Kegiatan lainnya yang dianggap perlu untuk diambil dan dialihkan menjadi Anggaran Antisipasi Penanganan Penyebaran Virus Corona di Labura.

BACA JUGA:  Keluarga Besar Askop Kabupaten Banyuwangi

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa hal itu dibenarkan dan wajib untuk dilaksanakan mengingat situasi saat ini berkaitan dengan Virus Corona, merupakan keadaan Darurat – Force Majeure atau Emergency.

“Itu harus dilakukan dan itu Wajib dilaksakan Pemkab Labuhanbatu, sebagai upaya dan usaha Pemkab Labura mengantisipasi Penyebaran Virus Corona ini”, sebut Ali Tambunan.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Resmikan Pembangunan Jakarta International Stadium

Dan hal itu, lanjut Ali Tambunan, di buat dalam Perubahan Penggunaan Anggaran melalui Peraturan Kepala Daerah (Perkara) dan diajukan kepada DPRD Labura untuk diketahui sebagai laporan.

Ali Tambunan juga mengatakan, bahwa jikalau hal itu berhubungan dengan kepentingan rakyat, semua anggaran APBD dapat dipergunakan.

“Bila perlu, Pembangunan Infrastruktur juga dapat ditunda atau ditiadakan demi untuk kepentingan rakyat”, ucap Ali Tambunan mengakhiri Konfirmasi Wartawan. (OKTA)

Komentar