oleh

Terkelin Rotasi Tujuh Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo

-Daerah-4 views

Kabartoday, KARO – “Kepada Saudara seluruh Pejabat Pimpinan Tertinggi Pratama yang telah mengikuti Evaluasi Kinerja dan Penilaian Kompetensi Tahun 2019, agar meningkatkan kinerjanya masing – masing, melalui Penandatanganan Kontrak Kinerja, sehingga Terget Kerja dapat terukur, dengan meningkatkan Kompetensi Kerja”.

Penegasan ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat Melantik Tujuh Pejabat Eselon II (Dua) yang dimutasi/rotasi, Jumat (12/7/2019) di Aula Pemkab Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe.

Dikatakan Terkelin, selanjutnya pihaknya akan mengevaluasi Kinerjaasing – masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setelah masa satu tahun bekerja menduduki jabatan sekarang.

Menurutnya, pelaksanaan Acara Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dirotasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo ini telah sesuai dengan Ketentuan Peraturan Perundang – Undangan yang berlaku, yaitu telah mendapat rekomendasi melalui Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor : B-1736/ KASN/5/2019 Tanggal 24 Mei 2019, Perihal : Rekomendasi Hasil Lelaksanaan Uji Kompetensi PPT.

BACA JUGA:  Idul Adha 1440 H, Polres Buru Sumbang Sepuluh Ekor Hewan Kurban

“Saya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang mempunyai kewenangan menetapkan Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai ASN, Saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada Objektifitas, Kompetensi, Kualifikasi, Syarat Jabatan, Penilaian Terhadap Prestasi Kerja, Kepemimpinan, Kerjasama, Kretifitas, tanpa membedakan gender,, Suku, Agama, Ras dan Golongan, bahwa ini sejalan dengan hasil penilaian dari Tim” jelasnya.

Dan kepada Pejabat yang baru dilantik dan diambil Janji Jabatannya, pihaknya mengucapkan selamat bekerja, dengan harapan, nantinya mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukan prestasi dimasa yang akan datang.

“Kepada mereka yang hari ini mendapat rotasi ataupun mendapat reposisi jabatan, selamat bertugas ditempat yang baru. Semoga Saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas Jabatan di Lingkungan Kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam Jabatan sebelumnya sebagai sarana Introspeksi dan Evaluasi Peningkatan kinerja dimasa yang akan datang”, harapnya.

BACA JUGA:  Hendrizal Alias Bocank Terpilih Sebagai Ketua KONI Meranti 2019-2023  

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Karo Nomor : 821.22 / 448 / BKD / 2019 Tanggal 08 Juli 2019, Ketujuh Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik (dirotasi/dimutasi) masing – masing : 1. Ir Mulia Barus MSi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Dengan demikian maka kepemimpinan Kadis Pariwisata dan Kerajinan menjadi lowong.

2. Susy Iswara Bangun SE MSi menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sebelumnya menjabat sebaga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu. 3. Alemina Bangun SH menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu. Sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

BACA JUGA:  Polres Ambon Peringati HUT Kemerdekaan RI, Kapolri Berpesan Harus Waspada Dalam Tugas

Selanjutnya, 4. Drs Edison Karo – Karo Msi menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebelumnya menjabat Kadis Ketahanan Pangan. 5. Ir Paten Purba menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan sebelumnya Kepala Dinas PUPR. Dengan dimutasikan Paten Purba maka Jabatan Kadis PUPR menjadi lowong.

6. Ir Metesehsa Karo – Karo menjadi Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan sebelumnya Kadis Perikanan. 7. Sarjana Purba STP MM menjadi Kepala Dinas Perikanan sebelumnya Kadis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan.

Usai melakukan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan, kemudian dilaksanakan Pembacaan Fakta Integritas yang diwakili Drs Edison Karo – Karo MSi. Selanjutnya, ditanda tangani ketujuh Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik. (Gogo)

Komentar