oleh

Terobosan Kreatif Polres Kepulauan Aru Saat Amankan Kampanye Pilkada di era Covid-19

Kabartoday, DOBO – Terobosan kreatif dilakukan Polres Kepulauan Aru dalam mengamankan kampanye Pilkada 2020 yang berlangsung di masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Tidak hanya menurunkan personil pengamanan, namun Polres Kepulauan Aru juga menyediakan sarana Protokol kesehatan Covid-19. Sarana yang disiapkan antara lain tempat cuci tangan dan kursi tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, masker untuk dibagikan kepada peserta kampanye yang tidak menggunakan masker.

Mereka juga menyiapkan spanduk maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilukada tahun 2020. Thermo gun untuk mendeteksi suhu tubuh, hand sanitizer, ban lengan satuan tugas pendisiplinan protokol kesehatan TNI-Polri yang digunakan oleh tim kesehatan Polres Kepulauan Aru.

BACA JUGA:  The New Normal , Sektor Curug Lakukan Upaya Mencegah Terjadinya Penularan Covid-19

Penyediaan sarana protokol kesehatan Covid-19 ini untuk menambah kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

AKBP Eko Budiarto,SIK, Kapolres Kepulauan Aru

“Ini terobosan kreatif yang dilakukan Polres Kepulauan Aru dalam pengamanan kampanye Pemilukada di massa pandemi Covid-19 ini. Tujuannya guna menambah kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan,” ungkap Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto Selasa (6/10/2020).

BACA JUGA:  Karyawati Toko Tradisionil Rogojampi Luka Berdarah-Darah Dianiaya Mr X

Sebelum menuju ke lokasi kampanye, digelar apel kesiapan pengamanan kampanye yang dipimpin Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto.

Dalam arahannya kepada personil pengamanan, Budiarto menekankan tentang 3M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker serta selalu mencuci tangan.

Kegiatan kampanye Selasa (6/10/2020), pasangan petahana Johan Gonga-Muin Sogalrey yang mendapat nomor urut 1 menggelar kampanye di tiga lokasi. Demikian pula pasangan nomor urut dua yaitu Thimotius Kaidel-Lagani Karnaka juga melakukan kampanye dengan massa yang cukup banyak di beberapa lokasi. (Manuel)

BACA JUGA:  Daihatsu Terios Seruduk Suzuki Carry di Ambon, Tiga Korban Luka

Komentar