oleh

Tersandung Korupsi, Bupati Karawang Mutasi Sekdis Disdikpora

Kabartoday, Karawang – Terkait dugaan korupsi di Disdik Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana persilahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) mengusut dugaan korupsi tunjangan guru fiktif yang disinyalir melibatkan oknum pejabat di Disdikpora.

Sekretaris Dinas (sekdis) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Nandang Mulyana yang sempat menjadi sorotan masyarakat lantaran di percaya sangat mengetahui hal-ihwal tunjangan Profesi Guru (TPG) dan potongan dana serifikasi guru, kini dipindahkan keluar area Disdik Pora Karawang.

Dalam surat keputusan Bupati Karawang nomor 821.24/kep.3610/BKPSDM /2019 perihal mutasi rotasi dan promosi nama Nandang Mulyana yang awalnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, kini di tugaskan sebagai Kepala bagian persidangan pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang.

BACA JUGA:  Ketua DPR RI Atas Isu -Isu Aktual

Sinyal ini menguatkan dugaan penempatan Nandang di tempat barunya sekaligus membuktikan tidak dilindunginya Nandang oleh Bupati Karawang.

Menurut Cellica, kasus yang sedang di tangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang  bisa membuka kebenaran dan membuktikan apa yang sebenarnya terjadi terkait dengan dugaan korupsi dalam penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG).

“Saya sudah bicara dengan Ibu Kajari, silahkan proses hukum karena itu kewenangan beliau, jadi saya bilang mangga (silahkan) kalau itu sedang dilakukan oleh tim penyidik kejaksaan. Kita tidak masalah soal itu, biarkan proses hukumnya tetap berjalan dan prosedur yang sudah ada. Saya mengikuti kok perkembangannya sudah seperti apa. “kata Cellica.

BACA JUGA:  Bupati Kampar Puji Ide dan Inovasi Camat Tambang

Dirinya mengungkapkan tidak bisa mencampuri proses hukum yang sedang berjalan, namun dia berharap dalam penanganan kasus ini tidak terjadi hal yang tidak diharapkan.

“ini kan sudah menjadi urusan hukum, ya biarkan saja itu berjalan dan kita mengikuti saja prosesnya. “ucapnya.

Diberitakan sebelumnya Kejari Karawang tengah menangani kasus dugaan korupsi dilingkungan Disdikpora. Dugaan sementara terjadi penyimpangan atas penyaluran dana Tunjangan Profesi Guru (TPG). Ada sekitar 6000 orang guru di Karawang yang menerima TPG berdasarkan jumlah guru yang memiliki sertifikasi.

BACA JUGA:  Respon Ketua DPR RI Atas Isu-Isu Aktual

Kasus tersebut masih dalam tingkat penyelidikan dan ditangani oleh tim jaksa bidang pidana khusus.(Aziz)

Komentar