oleh

Tidak Benar Kivlan Zen Berencana Membunuh Tokoh

Tidak Benar Kivlan Zen Berencana Membunuh Tokoh

Kabartoday, Jakarta – Bertempat di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Tim Advokad Kivlan Zein yang diwakili Ir. Tonin Singarimbun, SH gelar konferensi Pers terkait tuduhan pembunuhan berencana dll, semalam, Selasa 11/6/2019.

Ir. Tonin, SH sebut pemberitaan siang tadi di televisi dan media cetak / elektronik yang menyampaikan bahwa Kivlan Zen merencanakan pembunuhan, dll adalah kesimpulan yang dipaksakan dan tidak miliki bukti.

“Tuduhan Pak Kivlan berencana membunuh para tokoh, adalah hal yang logis secara hukum dan bukti – buktinya pun tidak ada dan sangat lemah, apalagi belum digelar perkara oleh Kepolisian,” terang Tonin.

BACA JUGA:  Fadli Zon: Debat Capres II Akan Jadi Panggung Prabowo

Terkait pemberitaan yang banyak beredar, Advokad Tonin, SH menduga adanya skenario berlatar belakang politik. Mari kita perhatikan pernyataan Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Irjen Pol Moh Iqbal pada konferensi beberapa waktu lalu telah bermetamorfosa dari pembunuhan ke kepemilikan senjata api.

Tonin, SH singgung pemberitaan TV dan media cetak/elektronik Mainstream yang mengabarkan seseorang bernama Iwan menerima uang 150 juta pada Oktober 2018 untuk rencana pembunuhan tersebut maka dihubungkan dengan Iwan menerima 150 juta pada maret 2019 untuk kegiatan orasi dan menggerakkan 1000 orang peserta aksi, begitu juga mengenai uang 5 juta atau 50 juta telah dimanipulasi untuk rencana pembunuhan yang alih – alih menjadi UU Darurat senjata api.

BACA JUGA:  Bamsoet Harap Makin Banyak Perusahaan Nasional Go Public

Agar bisa terungkap fakta kebenaran, Advikad Tonin, SH meminta Polri untuk segera menggelar perkara, agar semuanya dapat terlihat jelas motif dan faktanya.

“Saya ingin tanya ke semua temen – temen Pers, apa sih keuntunga Pak Kivlan Zein dari kasus ini?,” tanya Tonin ke awak media semalam.

Kembali ditegaskan oleh Tonin, SH bahwa, Pak Kivlan sama sekali dalam hal ini tak memiliki kepentingan apapun, beliau bukan calon Menteri dan target jabatan di kekuasaan, maka hal ini jelas sangat merugikan klien kami, sehingga jelas berita pembunuhan terhadap beberapa tokoh yang direncanakan oleh Pak Kivlan Zen adalah bohong. Sejumlah tokoh sebut bahwa Pemilu 2019 adalah pemilu yang diduga terburuk sepanjang Indonesia terbentuk.(Bbg)

BACA JUGA:  Bupati Bogor Di Duga Sunat Dana Saksi Paslon Capres 01 Hingga Rp 1 Miliar

Komentar