oleh

TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Aru Bagikan 1.999 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kabartoday, DOBO – TNI-Polri di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru kembali melakukan bhakti sosial menghadapi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).  Dua institusi garda utama NKRI ini menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru yang terkena dampak Covid-19. Total sembako yang disalurkan sebanyak 1999 paket.

Bhakti sosial ini di awali dengan acara penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Udin Belsigaway dan Danramil 1503-03/Dobo Kapten (Inf) Dodi Masawoy kepada perwakilan personil jajaran Polsek perbatasan di lapangan Upacara Mapolres Kepulauan Aru, Jumat (15/5/2020).

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto dalam amanatnya mengatakan, penyerahan bantuan yang dilakukan saat ini adalah kelanjutan dari penyerahan bantuan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Tujuan bantuan ini adalah untuk meringankan beban hidup masyarakat kecil atau warga kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Kapolda Banten Bacakan Sumpah Palapa di Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

“Hari ini kita personil TNI-Polri yang ada di Dobo Kabupaten Kepulauan Aru bisa bersama-sama berbagi dengan masyarakat. Adapun sumber donasi dari bantuan ini berasal dari sumbangan sukarela anggota Polres Kepulauan Aru, Bank BRI, Bank BNI, Bank Modern Ekspres dan Bank Maluku. Kita berharap semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Eko.

BACA JUGA:  Sertijab Kasatlantas, AKP Prianggo ke Polda Jatim AKP AM Rido Ariefianto Masuk Banyuwangi

Alumni Akpol tahun 1999 ini katakan situasi pandemi yang terjadi ini tidak hanya berdampak terhadap ekonomi masyarakat, namun juga psikis. Untuk itu dalam penyaluran nanti, Eko meminta personil di lapangan untuk memberikan semangat serta himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus.

“Bantuan ini bukan hanya untuk meringankan ekonomi masyarakat yang terdampak tapi juga mendidik masyarakat agar bagaimana bersikap disiplin mengikuti program pemerintah yang sudah disampaikan saat ini demi kesehatan dan keselamatan bersama. Jika mereka tidak tahu maka tugas kita untuk mendatangi mereka,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pelaku Jambret Di Tanjung Duren Ditembus Timah Panas Polisi

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Udin Belsigaway dalam arahannya menegaskan, tujuan penyerahan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pembagian sembako bantuan sosial di Kabupaten Kepulauan Aru ini secara serentak sudah disalurkan sejak awal-awal wabah Virus Corona tersebar di indonesia hingga hari ini dengan total bantuan sebanyak 1.999 paket,” ungkapnya.

Pemberian sembako tersebut, dilakukan by name by address yang sebelumnya telah dilakukan survei. Dimana pelaksanaannya tetap memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. (Manuel)

Komentar