oleh

TNI/Polri di Maluku Gelar Bhaksos Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Pulau Haruku

Kabartoday,, AMBON – TNI/Polri tak henti-hentinya menunjukan sinergitasnya membantu masyarakat yang mengalami dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Maluku. Berbagai kegiatan dilakukan seperti dapur lapangan menyediakan makan siap santap serta membagikan sembako untuk warga yang kurang mampu serta para pekerja sektor informal.

Kegiatan terbaru, TNI/Polri bersinergi menggelar bhakti sosial (bhaksos) di Kecamatan Pulau Haruku. Bentuk bhaksos kali ini, TNI/Polri membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Sebanyak 400 paket sembako yang berisi beras, minyak kelapa serta mie instan akan didistribusikan ke Pulau Haruku menggunakan armada laut milik Ditpolairud Polda Maluku. Nantinya, personil bhabinkamtibmas Polri dan babinsa TNI yang akan membagikan langsung ke masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Sebelum dibawa ke Haruku, Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar serta Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada personil bhabinkamtibmas dan babinsa. Kegiatan digelar Selasa (28/4/2020) di dermaga Pelabuhan Ditpolairud Polda Maluku kawasan Lateri Kecamatan Baguala. Turut hadir para pejabat utama Polda Maluku serta Kodam XVI/Pattimura. Hadir pula Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang serta Dandim 1504/Ambon Kolonel Kav Cecep Tendi Sutandi.

BACA JUGA:  Aksi Perdana Kodim Persiapan SBT Bersihkan Jalan Protokol di Kota Bula
Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar,M.Si memberikan arahan kepada personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa terkait kegiatan Bhaksos TNI/Polri berupa pembagian sembako kepada masyarakat di Pulau Haruku.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar didampingi Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan gelaran bhaksos ini murni karena rasa kemanusiaan dan kepedulian TNI/Polri kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

BACA JUGA:  Ledakan di Mall Taman Anggrek, Pihak Manajemen Minta Maaf

“Ini bukan untuk mencari popularitas tapi murni adalah rasa kemanusiaan yang kita rasakan akibat pandemi Covid-19. Kita ingin membantu masyarakat yang kurang mampu terkhusus masyarakat yang ada di pulau-pulau agar dapat terbantu menghadapi dampak Covid-19Covid-19,” ujar Djafar.

Ia katakan penyerahan paket sembako kepada masyarakat di Pulau Haruku akan dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah desa binaan masing-masing. Tujuannya agar bantuan ini bisa tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan serta bermanfaat di masa pandemi Covid-19.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar,M.Si dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI DR. Marga Taufiq,SH,MH bersama para pejabat utama Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura berpose bersama pada kegiatan Bhaksos TNI/Polri Untuk Maluku di dermaga Ditpolairud Polda Maluku, Selasa (28/4/2020).

Jenderal Polisi yang dikenal juga sebagai seorang Da’i ini tegaskan, kegiatan bhaksos ini tidak akan berhenti di sini saja tetapi masih akan terus berlangsung sampai berakhirnya masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Kapolda Banten Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tak lupa, Jenderal Polisi dengan bintang dua di pundak ini juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil TNI-Polri yang terlibat langsung dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Penyebaran Virus Covid-19.

“Saya bersama Panglima mengucapkan terima kasih dan bangga kepada seluruh personil TNI Polri yg terlibat dalam kegiatan ini,semoga apa yang dilakukan hari ini mendapat ridho dari Allah SWT,” tutup Kapolda.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar,M.Si dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI DR. Marga Taufiq, SH,MH bersama masyarakat Negeri Hulaliu Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah Selasa (28/4/2020)

Pendistribusian sembako ini di Pulau Haruku dipantau langsung Kapolda Maluku serta Pangdam XVI/Pattimura. Kedua pucuk pimpinan tertinggi institusi TNI/Polri di Maluku ini menginjakan kakinya di Negeri Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku. Mereka juga bersilaturahmi dengan warga Hulaliu. Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang serta Dandim 1504/Ambon Kolonel Kav Cecep Tendi Sutandi turut mendampingi orang nomor satu di Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura.

Empat ratus paket sembako ini merupakan donasi bersama Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura serta Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease bersama Kodim 1504/Ambon. (Manuel)

Komentar