oleh

Tokoh Inspiratif Muda Pilwako Medan 2020 – 2025, Siapakah Yang Diunggulkan

-Aktual-3 views

Tokoh Inspiratif Muda Pilwako Medan 2020-2025, Siapakah Yang Diunggulkan

Jakarta Tebet. Medan Merupakan  Kota Metropolitan ke 4 di Indonesia dengan keberagaman suku, etnis dan budaya. Dengan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan infrastruktur yang cepat Kota Medan membutuhkan sosok yang mampu memimpin dan membawa perubahan lebih baik lagi.

Medan kota yang dihuni mayoritas suku Batak, Melayu dan Jawa tersebut memiliki berbagai destinasi wisata menarik seperti Berastagi, Istana maimon, Air terjun Sipiso piso,dan berbagai keindahan lain nya. Selain itu, terkenal dengan ragam kulinernya yang lezat.

Ibukota Sumatera Utara ini juga merupakan kota terbesar yang berada di luar Pulau Jawa. Memiliki luas 265,1 kilometer persegi, Letak Kota Medan yang berada dekat dengan Selat Malaka menjadikan Medan sebagai kota perdagangan, bisnis dan industri yang sangat penting di Indonesia.

Medan pernah menjadi Ibukota negara sebelum menjadi Republik Indonesia seperti sekarang. Indonesia pernah berdiri sebagai negara Federasi bernama Republik Indonesia Serikat (RIS). Republik Indonesia Serikat merupakan hasil dari Konferensi Meja Bundar (KMB).

BACA JUGA:  Mantan Ketua MK Sebut C1 dan TSM Sengketa Pilpers Paling Sulit Dibuktikan

RIS berdiri pada 27 Desember 1949 dan menjadi salah satu negara yang berada didalamnya adalah negara Sumatera Timur dengan Medan sebagai Ibukotanya. Namun negara ini tidak bertahan lama karena akhirnya dihapuskan pada 17 Agustus 1950.

Melihat arus perubahan demokrasi yang berkembang saat ini, sangat tepat kalau saat ini tampil wajah-wajah baru dalam pertarungan memperebutkan kursi nomer satu di Kota Medan.

Menurut Direktur Rumah Inspirasi Indonesia Rinno Hadinata S.sos yang juga Wakil Ketua DPP Pemuda LIRA, beri ruang untuk generasi muda/millenial tampil yang memiliki kemampuan baik dari kapasitas, integritas dan kompetensi memimpin Ibukota Sumatera,Medan.

“Sosok muda yang energik Bobby Nasution yang mana beliau adalah menantu Bapak Presiden Joko Widodo. Kemampuannya dalam berkomunikasi lintas parpol tidak diragukan lagi. Sosok beliau yang santun dan humoris itu mampu menarik daya pikat pemilih muda memperebutkan kursi Walikota Medan 2020-2025, “ujar Rinno pada Kabartoday.co.id. Selasa di Gedung Graha Perwira, Tebet, Jakarta (8/10/2019)

BACA JUGA:  Gaji PNS Labusel Dan Labura TA 2009 Rp. 54,54 M Disoal, Ketua Fraksi Perubahan Minta Pemprovsu Fasilitasi Penyelesaian Masalah

Bobby Nasution menamatkan pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Pontianak, Kalimantan Barat. SMP dan SMA dihabiskan di Bandar Lampung. Setelah menamatkan SMA Bobby Nasution melanjutkan pendidikan dijurusan Agribisnis Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institute Pertanian Bogor (IPB).

Menurutnya, sosok Bobby Nasution ini sangat baik dalam menjalankan aktivitas bisnisnya seperti Kafe Veteran Coffee sejak tahun 2013 berdiri di kota Binjai, Sumatera Utara.

Bisnis kedai KOPI JOLO yang dalam bahasa Batak “Ngopi Dulu” juga berkembang pesat. Sosok Bobby Nasution yang familiar ini sangat baik sebagai calon Walikota Medan dari generasi millenial.

“Sosok Bobby tak kalah menarik juga dengan sosok Millenial satu ini” M. Ramadian Shah. Ramadian juga layak tampil mengikuti pertarungan kompetisi memperebutkan Kursi Walikota Medan, “katanya.

 

 

 

 

Sosok M.Ramadian shah yang berwibawa dan Kharismatik, mampu mendorong para pemilih muda, millenial untuk meramaikan Balon Walikota Medan 2020-2025.

BACA JUGA:  KAI Menunggu Lahirnya Presiden Baru

Kemampuannya dalam menduduki jabatan organisasi strategis organisasi kepemudaan tidak diragukan lagi. M. Ramadian Shah pernah memimpin organisasi Ketua PW SAPMA Pemuda Pancasila Sumatera Utara.

Saat ini memimpin Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Medan periode 2019-2023 yang diadakan di Medan Club Jalan R. Akartini Kecamatan Medan petisah Jum’at (09/08/2019). Dian begitu sapaan akrabnya menunjukkan, betapa dirinya memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan berwibawa.

Sosoknya yang low profil dan ramah menjadi modal utama kemampuannya dalam mempengaruhi lobi-lobi parpol di Medan, Sumatera Utara. Proses kaderisasi yang beliau jalani berhasil berprestasi dengan baik dan tidak instan.

“Sekali layar terkembang surut kita berpantang, membawa M.Ramadian Shah pada posisi Kader terbaik yang dimiliki Pemuda Pancasila saat ini.
Keluarga Besar Shah merupakan pebisnis sukses di Sumatera Utara, “pungkas Rinno. PJ/Abuzakir Ahmad.(Bbg)

Komentar