oleh

Tonin Apresiasi 700 Purnawirawan AD Tandatangani Surat Penjamin Kivlan Zen

kabartoday, Jakarta – Sedikitnya 700 Purniwirawan Akabri angkatan tahun 1971 dan Abituren AKMIL sepakat berikan penjaminan penangguhan Kivlan Zen. Pernyataan tersebut dikatakan kuasa hukum Tonin Tachta Singarimbun di Aula Soeryadi, Kantor PPAD, Jl. Matraman Raya No. 114 Jakarta Timur, Selasa (16/7/2019).

Tonin mengapresiasi atas kepedulian teman-teman Akabri 1971 dan Abituren AKMIL dalam upaya membebaskan Kivlan Zen.

“Upaya kami akan terus bergulir sejak pra penangkapan hingga sidang Praperadilan, tadi juga sekitar 700 lebih para purnawirawan Akabri dan Abituren Akmil sudah menandatangani surat penjaminan untuk pak Kivlan. “Kata Tonin.

BACA JUGA:  Preman Bayaran Kadis Perkim Pemalang Dilaporkan Ke Polisi

Meski sebelumnya sidang praperadilan yang digelar di PN Jaksel terlihat ketidak-profesionalan hakim Guntur dengan menunda sidang dua pekan kedepan, tertanggal 22 Juli 2019 tanpa memperdulikan batas penahanan 40 hari akan berakhir tanggal 27 Juli nanti.

Tonin juga menilai penyidik Polda Metro Jaya sangat memaksakan berkas kliennya dengan berbagai skenario tuduhan kepemilikan senjata api, serta gembar gembor otak dari rencana pembunuhan 4 jenderal dan 1 orang pemilik lembaga survei.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Ikut Menandu Keranda Jenazah Naufal Rosyid⁣

“Kasus ini kan jelas skenario yang dibuat penyidik maupun polisi agar pak Kivlan tersudutkan hingga dinyatakan bersalah, padahal faktanya mereka telah menyebar kebohongan publik dengan memutar ocehan Iwan Cs. “Ungkap Tonin.

Ia menduga adanya unsur kesengajaan yang dibuat untuk menggemboskan nama baik Kivlan Zen sebagai seorang Jenderal TNI AD berprestasi.

BACA JUGA:  Ribuan Massa Pendukung Sandiaga Histeri di Riau

“Jika dalil kami benar adanya, karena seorang ditangkap, di tetapkan sebagai tersangka dan ditahan dilindungi oleh UU, dan itu tidak ada kewenangan subjektif melanggar administrasi/ prosedur penyidikan, karenp Polisikan sudah profesional. “pungkasnya.(Op/red)

Komentar