oleh

Tunjang Aktivitas Warga Hadapi Covid-19, Polresta Ambon Bagi Sarapan Pagi Gratis

Kabartoday, AMBON – Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang berbagi berkah dengan masyarakat Kota Ambon. Ia memberikan sarapan pagi gratis untuk menunjang aktivitas warga. Apalagi saat ini Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih terus menghantui dunia termasuk wilayah Kota Ambon dan sekitarnya sehingga warga terutama yang bekerja di sektor informal harus dijaga daya tahan tubuh saat beraktivitas.

Pembagian sarapan pagi dengan cuma-cuma ini dilakukan Jumat (10/4/2020) pukul 06.30 WIT di depan Mako Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, jalan Dr Latumeten Ambon. Sarapan pagi yang dibagikan ini dalam bentuk nasi bungkus.

Pembagian dilakukan oleh personil gabungan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kepada para sopir angkutan kota (Angkot), pengayuh becak maupun warga yang melintas di depan Mapolresta Ambon.

BACA JUGA:  Taukah Anda Tentang Pondok Yatim Afwaja?

Pantauan media ini di lokasi, sejak Jumat (10/4/2020) pagi Polresta Ambon telah menyiapkan sebuah meja di sisi jalan. Di meja yang dijaga sejumlah personil polisi ada tulisan “Sarapan Gratis, Boleh Diambil”. Ketika ada angkot melintas, anggota polisi langsung memberhentikan. Dengan ramahnya mereka memberikan nasi bungkus untuk sarapan pagi kepada pengemudi.

Personil Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease memberikan sarapan pagi gratis kepada warga dan pengayuh becak di depan Mapolresta Ambon Jumat (10/4/2020) pagi.

Hal yang sama juga dilakukan saat mereka melihat pengayuh becak melintas. Anggota polisi menghentikan dan kemudian memberi nasi bungkus kepada pengayuh becak. Demikian juga jika ada warga yang melintas. Mereka juga diberikan sarapan pagi oleh personil polisi.

BACA JUGA:  Preman Bayaran Kadis Perkim Pemalang Dilaporkan Ke Polisi

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang mengatakan pembagian sarapan pagi kepada warga ini untuk menunjang aktivitas mereka.

“Kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang saat ini dalam kondisi wabah Covid 19 yang melakukan aktifitas di pagi hari. Terkadang karena dikejar waktu, ada warga yang belum sempat sarapan pagi di rumah masing-masing,” jelas Simatupang.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Aru Salurkan Ribuan Paket Bansos Kapolri Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang,SIK, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease

Alumni Akpol tahun 1997 ini katakan dengan sarapan pagi yang dibagikan ini, ia berharap dapat membantu ketahanan tubuh warga saat beraktivitas sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Sambil membagi sarapan kepada warga, personil Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease juga memberikan himbauan kepada warga agar Pertama, selalu tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran serta pemutusan mata rantai Covid-19; Kedua, meminta kepada masyarakat agar jika tidak ada kegiatan penting di luar rumah lebih baik beristirahat di rumah masing-masing.

Ketiga, meminta warga agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar; keempat, meminta warga agar jika beraktivitas keluar rumah maka wajib memakai masker; dan kelima, meminta warga agar selalu menjaga jarak dengan Social distance maupun Physical distance. (Imanuel)

Komentar