oleh

Unsika Jadi Tuan Rumah Kongres BEM FISIP Se Indonesia

Kabartoday, Karawang – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku bangga. Pasalnya Kabupaten Karawang Jawa Barat khususnya Universitas Singaperbangsa (Unsika) Karawang menjadi tuan rumah Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP seluruh Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial & Ilmu Politik Indonesia (IPMISPI) pada Senin, 4 Nopember 2019.

Dalam sambutannya, Cellica mengapresiasikan adanya agenda Kongres BEM Fisip se Indonesia di Karawang, hal ini menunjukan bahwa Karawang merupakan kota yang kondusif dan telah dipercaya menjadi tuan rumah para pemuda penerus bangsa.

“Tentunya saya sangat berbangga hati dan menyambut baik kegiatan ini, Karawang khususnya Unsika telah dipercaya menjadi tuan rumah kongres BEM FISIP seluruh Indonesia. “Kata Cellica di Aula Unsiska, Karawang, Senin (4/11/2019).

BACA JUGA:  Pancasila Merupakan Anugerah Tiada Tara Bagi Indonesia

Ia juga menambahkan Karawang merupakan kota industri sekaligus juga lumbung pangan Nasional yang memiliki letak strategis dan iklim yang kondusif. Secara historis, Karawang tidak bisa dilepaskan dari gerakan pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

“Dilihat dari sejarah, Karawang merupakan kota pangkal perjuangan, kota strategis, kota yang kondusif dan memiliki rekam jejak sejarah dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Ulas Cellica.

Lebih rinci dijelaskannya, Karawang memiliki seluruh elemen guna menjadi kota yang maju, selain letaknya yang strategis, adanya industri, sumber daya manusia, sumber daya alam dan seni budayanya, Karawang juga sebagai kota Santri, meski publik menilai Kabupaten ini lebih di identikan dengan goyang Karawang, namun perwujudan itu berbeda arti.

“Kami menginisiasi festival goyang Karawang dan menggelar kegiatan tersebut setiap tahun, kami ingin mengubah citra goyang Karawang yang negatif menjadi positif, goyang Karawang disini adalah bergeraknya pemuda ke arah transformatif maju adil dan makmur, “jelas Cellica.

BACA JUGA:  Densus 88 Bekuk Tiga Terduga Teroris di Blitar

Sementara Rektor Unsika Prof. Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, M.Si., Ak., juga menyambut baik adanya Kongres BEM Fisip se Indonesia di Unsika. Menurutnya Karawang layak untuk kegiatan itu. Kemampuan dan keberanian para panitia yang merupakan mahasiswa Unsika untuk menjalankan agenda kongres ini sehingga berjalan dengan lancar.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rukmana sekaligus membuka kongres. Dalam sambutannya ia mengatakan agenda Kongres BEM seluruh Indonesia ini diharapkan membawa kebaikan dan keberlanjutan dalam memantapkan cita-cita masa depan bangsa, terlebih untuk selalu mengedepankan marwah politik yang santun dan beradab.

BACA JUGA:  Bupati Sidoarjo Apresiasi Pelayanan Uji SIM Smart Driving

“Dalam politik memang tidak ada hitam dan putih, yang ada abu-abu, namun kita harus menjaga politik yang beradab, politik yang santun demi terwujudnya cita- cita bangsa Indonesia di masa yang akan datang. “Urai Uu.

Uu juga menghimbau kepada mahasiswa sebagai calon pemimpin Negeri untuk selalu memiliki kahayang atau keinginan, ikhtiar dan keberanian mewujudkan cita-cita leluhur bangsa dan negara untuk tetap menjaga kesepakatan bersama yakni NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945.

“Lahirnya Indonesia bukan hanya atas jasa satu golongan, kelompok tertentu. Lahirnya Indonesia adalah berdasarkan kesepakatan, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Pungkasnya.[]Azis

Komentar