oleh

Usai Santap Ikan Buntal, Satu Keluarga Tewas

BanyuwangiToday – Diduga usai menyantap ikan buntal, tiga orang dalam satu keluarga tewas. Ketiga korban itu adalah seorang mertua dan pasangan suami istri (pasutri).

Keterangan salah satu kerabat korban yang bernama Ahmad Saifullah, ikan yang dimakan keluarga tersebut merupakan hasil memancing di laut. Ikan itu dimasak kuah santan.

“Informasinya sejak kemarin sudah masak ikan buntal. Kemarin makan dagingnya. Siang tadi dipanasi dan makan hati serta telurnya. Ini yang memang beracun,” bebernya.

BACA JUGA:  Tak Mampu Layani 10 Pria Hidung Belang, Gadis Ini Rekrut Empat Teman Lainnya

Korban pasutri tersebut bernama Muhlis Hartono (66), dan Dewi Ambarwati (58), serta Siti Absyah (80). Ketiganya merupakan warga Dusun Krajan II, Desa Alas Buluh, Kecamatan Wongsorejo. Salah satu warga yang menyaksikan korban meninggal adalah Edi Sudariyono. Saat itu, Edy Sudariyono bertamu ke rumah kirban sekitar pukul 09.00 WIB.

“Saat itu Muhlis mengeluh pusing dan saya suruh istirahat. Tapi dia mendadak muntah muntah. Sempat dilarikan ke Puskesmas Wongsorejo, tapi sesaat kemudian ada kabar dia meninggal dunia. Lalu disusul istri dan mertuanya juga meninggak,” paparnya, Selasa (10/3/20).

BACA JUGA:  Ini Tiga Data Hasil Investigasi Ketua ARM Yang Mentahkan Tudingan LSM GMBI

Keterangan Kapolsek Wongsorejo, AKP Kusmin, untuk korban Muhlis dan istrinya, Dewi, dimakamkan di TPU Desa Alas Buluh. Sedangkan mertuanya, dihantar ke peristirahatan terakhirnya di Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah.

“Korban Siti Absyah dibawa ke Bakungan atas permintaan keluarga,” jelasnya AKP Kusmin.

Sebelumnya, para korban sempat dibawa ke Puskesmas Wongsorejo. Namun nyawanya tetap tak tertolong.

BACA JUGA:  Penerbangan Rute Denpasar-Banyuwangi Segera Dibuka

“Kepolisian telah melakukan visum et zrepertum. Hasilnya menguatkan dugaan meninggal dunia akibat keracunan ikan,” tegas perwira dengan tiga balok kuning emas di pundaknya ini.

Sementara sisa ikan buntal yang dimasak kuah santan diamankan untuk dilakukan uji laboratorium. (HS) 

Komentar

News Feed