oleh

Ust Fajar Putra Mahkota Pendiri FBR Almarhum KH. Fadholi Siap Tampil

kabartoday, Jakarta – Tampilnya Ust. M Fazrudluha Fadholi Elmunir, S.H., atau yang sering disapa Ust Fajar ini tak menapik dan tetap pada prinsip bela Ulama, Kyai dan agama untuk menuju Indonesia yang bermartabat.

Putra mahkota dari Almarhum KH. Fudholi El Muhir, Pendiri ormas Forum Betawi Rempug (FBR) ini telah mendeklarasikan dukungannya kepada Calon Presiden 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno pada hari Sabtu 2 Maret 2019 lalu.

Deklarasi yang digelar di Koempi Roem Gardu 01 (G.01) Kampung Pedaengan Cakung, Penggilingan Jakarta Timur, yang juga merupakan kediaman sekaligus Makam Almarhum KH Fadloli El Muhir, merupakan gardu pusat pertama kalinya FBR ada.

Seperti dilansir faktakini.com, Gardu FBR 01 adalah Gardu Pusat dan pertama kali dibentuk oleh Almarhum KH. Fadloli El Muhir Pendiri FBR. Beliau adalah sahabat karib dari Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

BACA JUGA:  TPF Moechgiyarto Harus Sentuh Komandan Tertinggi Kewilayahan

Dibawah pimpinan Ust Fajar, dalam acara yang sekaligus juga kopdar FBR KOEMPI ROEM G.01, para anggota FBR dengan kompak menyatakan dukungannya kepada paslon pilihan Ijtima’ Ulama, yaknk Prabowo – Sandi.

Meski akhirnya FBR dibawah kepemimpinan KH. Luthfi Hakim berbeda dengan Ijtima Ulama. Ia mendeklarasikan dukungannya kepada Capres 01 Jokowi – Ma’aruf yang digelar pada tanggal 9 Maret 2019 lalu di Jakarta Barat.

Tidak dipungkiri, banyak pihak dan ulama, terlebih Ust Fajar putra mahkota Almarhum KH. Fadholi Elmunir pendiri FBR kecewa dengan sikap dan keputusan KH. Luthfi Hakim.

BACA JUGA:  Bawaslu SBB Sebut Pelanggaran Kampanye Caleg Hanura Sudah Dilimpahkan Ke Polisi

Luthfi beralasan bukan persoalan agama pihaknya mendukung Jokowi di Pemilu April 2019, akan tetapi Luthfi meyakini karena Jokowi lebih menghargai budaya betawi pada saat ia menjabat Gubernur DKI.

Persoalan pemilu 2019 ini bukan memilih seorang Gubernur, akan tetapi memilih Presiden yang berdampak pada situasi Nasional.

Sebelumnya dikisahkan, bahwa ormas FBR adalah ormas yang selalu mengikuti Ijtima ulama, dan memperjuangkan Akidah, dan HAK warga betawi seperti yang dilakukan KH Fadholi El Munir salah satu tokoh Betawi yang lahir di daerah Padaengan Cakung, Jakarta Timur pada tanggal 15 Juni 1963.

Fadholi menikah dengan Hj. Marwiyah dan dikaruniai tiga orang anak, yaitu Izzatunnafsi, Muhammad Fajrudluha (Ust Fajar) dan Mariyatul Qibtiyah.

BACA JUGA:  Ferdinand Bantah Demokrat Tergoda TKN, Itu Hanya Isu Penggiringan Opini

Kyai Fadholi wafat pada tanggal 29 Maret 2009. Saat beliau wafat, Ust Fajar saat itu masih SMP, sehingga belum mampu untuk menggantikan ayahnya, karena itu untuk sementara ditunjuk orang lain untuk memimpin FBR.

Namun sebelum wafat, Kyai Fadholi dikabarkan telah berwasiat jika Fajar sudah dewasa, maka ketua umum FBR harus dia yang pegang, bukan Luthfi karena Luthfi hanya keponakan Kyai Fadloli.

Saat ini Ust Fajar sudah Sarjana Hukum, lulusan Universitas Jayabaya. Dan dikabarkan sesuai perjanjian, tampuk pimpinan ketua umum FBR yang sementara dipegang KH. Luthfi Hakim harus di lepas, dan menyerahkannya kepada Ust Fajar Putra Pendiri FBR.(Op/red)

Komentar