oleh

Viral Posko PKI di Glodok Diyakini Hoax

Kabartoday, Jakarta – Ramai tersebar di sosial media (sosmed) foto posko Partai Komunis Indonesia (PKI) di bilangan Glodok Jakarta beberapa hari kebelakang ini.

Terlihat dari kiriman foto tersebut tertulis di banner ‘Posko Perlawanan Kebangkitan PKI’ didepan sebuah ruko. Setelah dilakukan pengecekan foto tersebut, hasilnya tidak ada.

“Hasil koordinasi Babinsa Glodok setelah di kroscek di wilayah tersebut, Benner itu tidak ada di wilayah Kel Glodok. “Kata Sertu Supriyanto, Senin (10/6/2019).

BACA JUGA:  Ojol dan Pengacara Hilal Sempat Memanas

Diyakini lokasi benner tersebut ada di Medan pada tahun 2016.

Sebelumnya dikabarkan generasi angkatan 66 Sumatera Utara telah mendirikan Posko Perlawan Kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Depan Mesjid Bengkok Medan.

Salah seorang Generasi Angkatan 66 bernama Burhanuddin Lubis mengatakan posko itu dibentuk dengan tujuan agar masyarakat dapat bertanya ataupun berdiskusi mengenai komunis yang kembali mulai berkembang di Indonesia.

BACA JUGA:  Warga Cileungsi Tolak Baliho Prabowo-Sandiaga Diturunkan Polisi

Selain itu, posko yang dimaksud juga bertujuan untuk menghimpun kekuatan bersama pemuda untuk menggalakkan kekuatan anti komunis.

Burhan menambahkan angkatan 66 ini juga mendukung langkah pemerintah untuk mempertahankan TAP MPRS No.25 Tahun 1966, tentang Pembubaran PKI.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan seminar, apel siaga dan program lainnya dalam memberi pemahaman kepada masyarakat terkait pergerakan PKI.(Ardi)

Komentar