oleh

VS dan S Masih Saksi, NA dan MK Jadi Tersangka Prostitusi Artis

KabarToday, BANDAR LAMPUNG – Kasus Prostitusi Artis Dangdut memasuki babak baru, Penyidik Polresta Bandarlampung menetapkan Mealinita Nur Aziz (21) warga Tambora, Jakarta Barat dan Maila Kaesa (31) warga, Pemalang, Jawa Tengah sebagai tersangka dalam kasus dugaan prostitusi online.

Keduanya diduga sebagai mucikari yang menghubungkan penyanyi dangdut Vernita Syabilla dengan S, seorang pengusaha asal Lampung. Sementara sang artis masih menjadi saksi.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, praktek perdagangan orang tersebut melibatkan pekerja seni.

BACA JUGA:  Pelaku Perampasan Motor Asal Lumajang di Tangkap Massa di Mlandingan

“Mucikari menawarkan melalui chat. Untuk VS ditawarkan dengan tarif Rp30 juta,” kata Pandra Arsyad dalam ekspose di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (30/7).

Kemudian S mentransfer sebagian dari tarif sebagai uang muka. Ia juga harus melengkapi fasilitas yang diminta. Seperti tiket pesawat dan hotel berbintang.
Dalam kasus ini disita uang tunai Rp15 juta dan bukti transfer sebesar Rp15 juta. Kemudian Rp1 juta dari tersangka Mealinita Nur Aziz, ponsel dan bukti chat dengan pemesan.

BACA JUGA:  Dua Wartawan Diancam Akan Dibunuh Oleh Oknum Anggota Gudang Karet Mandala

“Kemudian nota booking dan kunci hotel serta satu kotak alat kontrasepsi. Tersangka diprasangkakan dengan pasal 2 ayat 1 UU Nomor 1/2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang,” Jelasnya.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya mengatakan, S yang menjadi sosok pemesan adalah pengusaha lokal Lampung.

“Untuk inisial S, dia pengusaha biasa. Bukan orang sukses benar. Dia warga asli Lampung. Statusnya masih saksi juga. Untuk inisial artis lainnya, kalau memang ada, masih kita dalami dulu,” ujar Yan Budi.

BACA JUGA:  Ibu - ibu Warga Surabaya Geruduk Kantor DPRD protes Penerapan PPDB

Yan Budi menuturkan, berdasar hasil pemeriksaan, S memesan setelah mucikari memberikan penawaran melalui media sosial.

“Jadi disepakati, komunikasi beberapa kali. Saat diamankan, keduanya sedang berada di kamar yang sama,” pungkasnya. (ijal)

Komentar

News Feed