oleh

Wabup Situbondo Lantik 927 Ketua dan Anggota BPD Masa Bakti 2019-2025

Kabartoday, SITUBONDO – Sebanyak 927 Ketua dan Anggota Badan Permusyaratan Desa (BPD) Kabupaten Situbondo masa bakti 2019-2025 di lantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi, Kamis (20/6/19).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang berlangsung di Gedung Olah Raga Serbaguna Jl. PB. Sudirman Situbondo tersebut, disaksikan oleh Forkopimda, para camat, kades se Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Wabup Yoyok Mulyadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Anggota BPD Kabupaten Situbondo yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya.

BACA JUGA:  Polsek KPYS Ambon Tahap I Kasus Penyelundupan 75 Kg Mercury ke Jaksa

“Ketua dan anggota BPD baru agar bersinergi dengan kades untuk membangun desa. Tapi, jangan kongkalikong dengan pemerintah desa. Bekerjalah secara profesional,” kata wabup dalam arahannya seusai melakukan pelantikan.

Selain itu, dalam arahan lainnya wabup menegaskan, agar ketua dan anggota BPD bekerja sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku dan bekerja sesuai dengan prosedur yang ada.

BACA JUGA:  Uneg Uneg Politik Khas Santri Salaf Al Mudatsir dan Isu Oposisi

“BPD merupakan salah satu ujung tombak suksesnya pembangunan desa. Oleh karena itu, bekerjalah dengan penuh keihklasan agar pembangunan di desa terus berkembang dan maju,” ujarnya.

Lebih lanjut, wabup mengatakan, BPD selain digunakan sebagai tempat musyawarah pembangunan di desa juga berfungsi sebagai mitra kepala desa dalam membahas kemajuan berbagai aspek pembangunan.

“Aktifitas yang ada di desa harus melalui musyawarah BPD, karena BPD salah satu wadah untuk bermusyawarah,” jelasnya.

BACA JUGA:  Sektor Pariwisata Harus Mampu Dorong Kesejahteraan Masyarakat

Dengan musyawarah di desa, sambung wabup, berbagai persoalan di desa bisa di bahas bersama dan bisa dicarikan solusi agar ada persamaan persepsi menyikapi berbagai persoalan yang berkembang di desa.

“Dasar Pancasila kita adalah musyawarah, maka bermusyawarah di tingkat desa hingga tingkat pusat merupakan hal yang penting,” pungkasnya. (her)

Caption : Wabup Situbondo saat melantik ketua dan anggota BPD Kab Situbondo

Komentar